Cantik Alami untuk Kulit Normal

240_F_94763248_p8426KGNvlTggSVnA8INappHzvAwmMLR

Perawatan kecantikan secara rutin diperlukan untuk semua jenis kulit termasuk kulit normal. Jangan berpikir bahwa kulit normal tidak memerlukan perawatan kulit karena masalah pada kulit seperti jerawat, kulit kusam bahkan kerutan bisa terjadi pada kulit yang normal. Berikut adalah tips kecantikan alami untuk kulit normal.

Tips Cantik Untuk Kulit Normal:

  • Bersihkan kulit dengan sabun yang lembut dua kali sehari. Jika ingin kulit tampak merona bisa tambahkan rose water.
    • Gunakan Toner setelah mencuci wajah untuk mengembalikan pH kulit dan juga membersihkan sisa kotoran yang masih menempel.
    • Hindari panas pada kulit wajah, contohnya panas saat menggunakan hairdyer ketika mengeringkan rambut.
    • Menggunakan skincare product yang mengandung SPF untuk menghindari kulit kering, tanda penuaan atau kerusakan akibat sinar matahari.
    • Aplikasikan pelembab saat malam untuk menjaga kelembapan kulit.
    • Gunakan, pelembab berbasis minyak ringan sebelum menggunakan makeup untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Masker Alami untuk Kulit Normal:

1. Fruits face pack: Campurkan pasta apel, pir, jeruk, anggur, strawberry dan sedikit madu. Aplikasikan masker pada kulit wajah. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat-hangat kuku dan rasakan memiliki kulit yang cerah bersinar.

2.Orange juice and Milk face pack: Campurkan hingga 12 tetes jus jeruk dengan 1 sendok teh krim susu segar. Aplikasikan pada kulit wajah dan biarkan hingga mengering selama 20 menit lalu bilas. Pilihan lain adalah dengan merendam kulit jeruk dalam yoghurt (curd) segar dan campurkan. Aplikasi pada kulit dan biarkan hingga kering selama 20 menit lalu bilas.

3Potato juice and Lemon juice
Memeras sari dari satu kentang segar parut da mencampurnya dengan sedikit jus lemon. Aplikasikan pada kulit wajah dengan menggunakan kapas yang di celupkan pada campuran sari kentang dan lemon. Biarkan kurang lebih 5-10 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Gram Flour face pack:
Buatlah pasta dengan campuran tepung dan susu. Aplikasikan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan rasakan kulit yang lembut.

5. Apple, egg, honey face pack:

Campurkan 1 potongan apel, kuning telur, 4 sendok teh olive oil, 2 sendok the madu hingga menjadi pasta yang lembut. Aplikasikan pada kulit wajah dan tubuh, biarkan hingga mengering selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

 

Nah ladies, perawatan alami akan lebih maksimal jika melakukan perawatan lanjutan, Rafa Clinic siap merawat kulit normalmu sehingga tambah sehat, cerah dan cantik.  Be beauty with Rafa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s