Cantik Alami Untuk Kulit Kering

Dry_Skin_Here_are_Natural_Ways_to_Treat_it

Kulit kering sangat rentan dengan masalah kulit seperti kerutan, garis halus bahkan kulit pecah-pecah dan dapat mengakibatkan rasa perih. Kulit kering bisa disebabkan karena beberapa faktor salah satunya perubahan cuaca dan kulit yang kurang terhidrasi. Nah dalam artikel kali ini akan memberikan tips mengatasi dan merawat kulit kering:

Perawatan untuk mengatasi kulit kering

Ikuti cara perawatan kulit kering berikut untuk mendapatkan kulit cantik, cerah dan bersinar:

  • Batasi waktu mandi, jangan berlama-lama
  • Gunakan air hangat-hangat kuku saat musim dingin jangan menggunakan air panas.
  • Sebisa mungkin gunakan sedikit sabun untuk bagian wajah, ketiak dan area sensitif. Cobalah sabun bayi atau pembersih yang ringan.
  • Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk lembut dan ingat jangan digosok.
  • Hindari mandi terlalu sering, terutama jika menggunakan sabun yang keras karena akan mengakibatkan kulit semakin kering.

Gejala paling umum kulit kering:

  • Kulit bersisik
  • Gatal
  • Kulit pecah-pecah

Bagaimana Cara mengatasi kulit kering

1. Gunakan bath oils dan pelembab setidaknya sekali sehari untuk menghindari kulit kering juga menggunakan pelembab berbahan dasar minyak. Oleskan pelembab setelah mandi, saat kulit masih basah.

2. Minum banyak air sepanjang hari untuk meningkatkan kelembaban kulit kering.

3. Pola Makan: Konsumsi makanan yang berprotein tinggi. Termasuk makanan yang tinggi sulfur (seperti bawang putih, bawang, telur dan asparagus). Vitamin A dan C sangat baik bagi kulit, untuk itu konsumsilah makanan yang mengandung Vitamin A dan C (seperti wortel dan jeruk). Hindari alkohol dan kafein yang berlebih karena dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Sebaiknya konsumsi banyak air mineral (minimal 8 gelas perhari)

 

Tips Alami Untuk Perawatan Kulit Kering

1. Susu Krim, Lemon dan Tomat: Campurkan 1 sendok makan lemon, tomat dan susu krim. Aplikasikan pada kulit wajah dan tubuh selama 10 menit sebelum mandi. Selain dapat menghindari kulit kering juga dapat menghilangkan keriput.

2. Carom Seeds: Rendam carom seeds di air panas selama setengah jam. Tiriskan & saring airnya. Lalu basuh wajah dengan air rebusan tersebut. Sebuah tips kecantikan alami yang baik untuk perawatan kulit kering.

3. Putih telur, madu dan susu: Campurkan 2 sendok susu, ½ sendok madu dengan putih telur. Aplikasikan pada kulit wajah 1x seminggu.

4. Tepung, Yoghurt (curd) dan minyak almond: Campurkan ½ cup tepung dan yoghurt. Tambahkan 2-3 tetes minyak almond, campur hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada kulit wajah dan tubuh dan biarkan 10 menit setelah itu bilas hingga bersih.

5. Tepung, Susu Krim, Madu, Putih Telur: Campurkan sedikit madu dan susu krim kedalam 1 sendok makan tepung hingga berbentuk pasta. Jika suka, dapat menambahkan putih telur dan 1 sendok madu. Aplikasikan pada kulit wajah dan tubuh hingga mengering, lalu bilas hingga bersih.

Nah, untuk kulit kering tidak hanya perawatan alami saja yang digunakan, perlu juga perawatan lanjutan untuk memaksimalkan hasilnya salah satunya dengan oxygen facial yang dapat membantu hidrasi kulit sehingga kulit tetap lembab, memperbaiki kondisi kulit yang rusak dan mencerahkan kulit. Rafa Clinic siap membantu kamu mendapatkan oxygen facial 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s