Cara Mengencangkan Kulit Kendur

499560992

Dalam artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara untuk mengencangkan kembali kulit yang kendur akibat menurunnya berat badan atau setelah melahirkan dan lainnya. Mendapati kulit yang kendur akan merusak penampilan dan juga rasa percaya diri kita, oleh karena itu berikut merupakan cara untuk membantu mengencangkan kulit:

Penyebab kulit kendur: kehilangan berat badan secara drastis, penuaan, hamil/melahirkan, gizi buruk, dehidrasi, terlalu sering terpapar sinar matahari dan merokok

Mengapa kulit bisa kendur saat kehilangan berat badan secara cepat?

Kulit merupakan organ yang elastis dan sama seperti semua organ-organ lain dalam tubuh, itu terdiri dari sel-sel. Dalam kasus ketika seseorang kehilangan berat badan terlalu cepat, bagian elastis dari lapisan hilangnya lemak dari lapisan kulit. Penurunan berat badan secara cepat tidak dapat memberikan waktu untuk penyesuaian sehingga kulit menjadi kendur.

Cara untuk mengatasi kulit kendur: Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu jangan panik! Kulit merupakan organ hidup, perlahan-lahan akan sampai ke bentuk baru yang pas dengan perubahan tubuh. Namun, karena proses alami memakan waktu cukup lama, berikut merupakan cara untuk mengencangkan kulit dengan lebih cepat:

1. Jangan menurunkan berat badan terlalu cepat: Hindari program diet ketat dan jangan melakukan olahraga yang telalu berat. Hal itu tidak hanya buruk bagi kesehatan juga dapat menghilangkan kemampuan otot dan menyebabkan lemak tidak melekat pada otot dan membuat kulit kendur.

Jadi sebaiknya turunkan berat badan secara bertahap, seperti menurunkan berat badan 1- 2 perminggu dan pastikan olahraga angkat berat masuk dalam program Anda sehingga otot tidak kehilangan kemampuannya.

2. Tetap Terhidrasi : Air sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Ketika menjaga diri agar tetap terhidrasi, maka akan mengencangkan kulit kendur dan membuatnya terlihat bersinar. Selalu konsumsi 2 liter/hari air mineral.

3. Diet yang tepat: Untuk menjaga kulit tetap kenyal dan elastis, dua bahan yang dibutuhkan adalah kolagen dan elastin. Makanan yang kaya protein, seperti susu, keju, kacang polong, tahu, kacang merah, kacang tanah, biji-bijian dan ikan merupakan sumber yang kaya kolagen dan elastin untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya.

  • Protein tanpa lemak: Sertakan protein tanpa lemak dalam diet Anda untuk mengencangkan kulit kendur setelah penurunan berat badan. Ini tidak hanya memberikan kontribusi dalam membangun otot tanpa lemak yang akan membuat kulit lebih kencang, tetapi juga karena mengandung kolagen dan nutrisi lain yang dibutuhkan kulit untuk tetap elastis.
  • Raw Foods: Sudah diketahui bahwa banyak vitamin dan nutrisi yang terbuang karena dimasak terlalu lama. Sebaiknya tambahkan beberapa raw food dalam menu makanan, entah itu buah atau sayur bahkan ikan. Ketika telah mengkonsumsinya secara rutin, maka kulit kendur lama-lama akan mulai mengencang.
  • Hindari makanan siap saji: Makanan dengan tingkat kandungan lemak yang tinggi tidak baik bagi kulit selain itu akan mengagalkan usaha untuk mengencangkan kulit.
  • Buah dan sayur: Makan lima jenis buah-buahan dan sayuran segar setiap hari untuk memberikan nutrisi yang diperlukan dan menjaga berat badan yang sehat serta juga dapat mengencangkan kulit yang kendur. Logika tentang mengapa buah dan sayur membantu dalam menyingkirkan kulit kendur adalah karena sebagian besar buah dan sayuran memiliki kandungan air yang tinggi dan kulit terhidrasi dengan baik berarti kulit yang sehat dan kuat diperketat.

4. Hindari terpapar sinar matahari terlalu sering: Membatasi terekspos sinar matahari, air panas dan diklorinasi, karena terlalu banyak terpapar dapat cenderung untuk melonggarkan kulit dan juga menghindari tanning.

5. Gunakan Cream/lotion untuk mengencangkan kulit: Satu dari cara terbaik untuk mengencangkan kulit kendur setelah kehilangan berat badan dan melahirkan adalah mengaplikasikan cream/lotion untuk mengencangkan kulit dengan kandungan alami seperti aloe vera dan Vitamin E dan A.

6. Collagen Cream: Cara yang baik untuk mengencangkan kulit longgar adalah dengan perawatan menggunakan krim kolagen yang dirancang khusus untuk menyingkirkan kulit kendur.

7. Minyak jarak: Cara alami untuk mengencangkan kulit. Campurkan sedikit jus lemon atau lavender oil dengan minyak jarak lalu gosokan pada kulit. Aplikasikan setiap malam dan akan terlihat perubahan kulit menjadi kencang.

8. Minyak almond : Pelembab alami yang dapat membantu untuk menghilangkan kulit kendur dan juga stretchmark. Aplikasikan sedikit minyak almond lalu gosok di area perut setiap hari untuk memaksimalkan hasil mengencangkan kulit kendur dan membuatnya lembut dan lentur. Selain di perut, minyak almond bisa diaplikasikan di bagian tubuh manapun termasuk wajah.

9. Hindari sulfat/sabun keras : Hindari sabun atau sampo yang mengandung sulfat karena dapat membuat kulit kering dan teriritasi, mengikis minyak alami kulit sehingga kulit kehilangan elastisitasnya.

10. Rutin Olahraga: Dengan menambahkan otot, Anda dapat membentuk lapisan ketat di bawah kulit. Hal ini akan meningkatkan penampilan kulit dan menyingkirkan beberapa efek kulit kendur. Jadi tindakan yang terbaik adalah untuk menjaga otot, sementara menghilangkan lemak. Latihan daya tahan akan membakar lemak, tetapi juga perlu melakukan kekuatan / ketahanan. Jadi kulit akan terlihat lebih baik.

11. Tightening Astringent: Buatlah skin tightening astringent sendiri dengan mencamputkan sedikit madu dengan rosemary dan beberapa witch hazel. Tambahkan satu sendok teh madu, satu sendok makan witch hazel dan irisan rosemary lalu gosokan bahan-bahan tersebut di area perut. Rosemary dapat melancarkan sirkulasi dan juga dapat mengencangkan kulit kendur.

12. Cleanser: Tips yang terakhir yaitu membuat cleanser sendiri. Campurkan bahan-bahan dapur seperti gula, susu dan beberapa potongan buah seperti jerus, papaya, buah berry dan juga jeruk untuk membantuk mengencangkan kulit kendur.

Ketika menua , elastisitas kulit akan berkurang. Usia tidak bisa dikontrol, sehingga tidak perlu terlalu khawatir mengalami kulit kendur akibat penuaan. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana agar tidak mengalami kulit kendur akibat kehilangan berat badan dengan cepat, diet gagal, olahraga berlebihan, dehidrasi, tidak makan yang benar, tidak olahraga. Dapatkan perawatan untuk kulit kendur dengan menggunakan treatment dan produk hanya di Rafa Clinic🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s