Ini 5 Rekomendasi Minuman Sehat Buat Mood Kamu Yang Berubah-ubah

Merasa sedih, tidak fokus atau marah-marah tanpa alasan? Jika kamu ingin mengatasinya dengan cara yang baik, mengonsumsi bahan-bahan yang disediakan oleh alam akan menjadi pilihan yang tepat. Melansir dari prevention.com, berikut ini merupakan deretan minuman sehat yang direkomendasi untuk mengatasi berbagai jenis mood buruk yang kamu alami.
1. Air lemon hangat untuk tingkatkan konsentrasi

hot-water-and-lemon-136393992910603901-141028164144

Dehidrasi memang menjadi salah satu penyebab seseorang kehilangan konsentrasi, sehingga mendapatkan cukup air minum akan membantu mengembalikan konsentrasi. Tetapi jika kamu ingin lebih mempertajam konsentrasi, menyediakan secangkir air perasan lemon hangat akan sangat membantu. Sebuah studi menunjukkan bahwa hanya dengan aroma lemon, seseorang dapat meningkatkan kinerja pada tugas-tugas yang memerlukan banyak konsentrasi. Selain itu, mengonsumsi lemon memberikan tubuh kamu asupan vitamin C, serta norepinefrin, yaitu jenis neurotransmitter yang mempengaruhi bagian otak yang mengontrol konsentrasi.

2. Basmi stress dengan teh chamomile latte

Chamomile-Tea

Teh chamomile telah terbukti mampu mengurangi kecemasan dan mudah tersinggung dan juga susu yang berasal dari sapi yang mengonsumsi rumput mengandung conjugated linoleic acid (CLA). Ini adalah jenis lemak yang berfungsi meningkatkan aliran darah ke otak dan melawan efek dari hormon kortisol (hormon stres). menggabungkan dua bahan ini akan menjadikannya minuman super untuk melawan stres. Kamu bisa membuatnya dengan menambahkan susu panas dalam teh chamomile dan gunakan madu sebagai pemanis.

3. Hilangkan rasa gelisah dengan jus cheery

resep-jus-cheery

Jika kamu merasa gelisah dan bahkan kesulitan mendapatkan tidur, cobalah untuk menikmati segarnya jus cheery. Penelitian terbaru menemukan bahwa minum jus cheery dua kali sehari dapat membantu kamu mendapatkan tidur yang nyenyak selama kurang lebih 90 menit setiap malam. Cheery merupakan sumber alami hormon melatonin dan asam amino tripofan yang membantu menghilangkan kegelisahan kamu.

4. Kurangi frustasi dengan teh chai

chai-tea-eliquid
Tak hanya lezat, teh chai mengandung berbagai rempah alami seperti kayu manis. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009, aroma kayu manis dapat memperbaiki perasaan seperti lebih waspada dan menurunkan rasa frustasi. Selain itu, kayu manis berfungsi untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Jadi, jika kamu mersa frustasi mengonsumsi teh chai adalah cara yang tepat untuk menendang jauh rasa frustasi kamu.

5. Tendang jauh rasa lelah dengan teh hijau

green-tea-in-a-cup
Menjadi favorit banyak orang, teh hijau mengandung L-theanine, sebuah asam amino yang mampu meningkatkan gelombang otak alpha. Ini sangat mirip dengan kondisi otak saat melakukan meditasi. Gelombang otak alpha berhubungan dengan relaksasi, fokus dan ketenangan. Jadi, saat tubuh merasa lelah, mendapatkan secangkir teh hijau hangat akan sangat membantu kamu menendang jauh rasa lelah itu.

Cara yang mudah untuk menjauhkan berbagai mood yang membuat kamu tidak nyaman, bukan? Selain manfaatnya yang ampuh atasi mood kamu yang buruk, minuman di atas mengandung berbagai nutrisi yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Rileks dan perbaiki mood dengan perawatan kulit wajah dan tubuh hanya di Rafa Clinic🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s