INI DIA CARA TERBARU AGAR KULIT YANG DULU CACAT JADI MULUS KEMBALI

how-to-get-rid-of-scars

Bila bekas luka di wajah pria membuatnya makin terlihat macho, bagi wanita itu sangat menakutkan. Apalagi bila bekas luka terjadi di daerah yang mudah terlihat. Warnanya yang berbeda dari warna asli kulit, kadang-kadang terasa tebal dan menonjol, bahkan terasa gatal. Disamarkan dengan kosmetik yang tebal bukan lah solusinya. Selain tidak menutupi bagian yang menonjol, juga berbahaya memoles riasan berlebihan.

Kenapa meninggalkan bekas ? bekas luka adalah hasil proses biologis yang alami, sebagai upaya tubuh untuk memperbaiki jaringan yang rusak pada permukaan kulit. “ pada daerah yang terluka, terjadi pembentukan jaringan baru guna menutup kerusakan yang terjadi. Luka akan tertutup sempurna, namun bekas luka yang sudah terbentuk tidak akan hilang sempurna “

Makin muda usia, makin lekas pula kulit sembuh dari luka. Bekas luka terjadi akibat luka dalam yang menembus melewati lapisan kulit dermis, sehingga lapisan kulit atas (epidermis) hilang atau rusak. Bekas luka ini terbentuk dari jaringan ikat, saat luka berusaha menutup sebagai upaya untuk mengganti epidermis yang hilang tadi.

Bekas luka ada yang berbentuk rata, membesar (hipertrofik scar/keloid), berlubang / cekung ke dalam (di sebut hipertrofik scar). Bekas luka yang berbentuk keloid  bisa jadi sangat mengganggu karena dapat muncul dan terus menerus membesar ‘tumbuh’. Biasanya juga di sertai kemerahan atau rasa gatal.

Keloid lazim di alami pada usia 30-an, walaupun memang berbeda pada setiap orang. Keloid timbul tak hanya akibat sisa operasi, misalnya sehabis melahirkan caesar atau usus buntu, namun biasa juga karena kulit mengalami robekan, garukan, vaksinasi, tato bahkan jerawat. Daerah yang cenderung mudah mengalami keloid adalah cuping telinga, dagu, leher, dada, lengan atas, tungkai atas dan punggung.

Nah ladies jika terlanjur terjadi bekas luka solusi terbaik hanya ada di Rafa Clinic dan kami siap untuk membantu. Ada beberapa treatment di Rafa Clinic yang mampu untuk mengembalikan wajah halusmu  salah satunya yaitu dengan treatment Fraxx, merupakan solusi terbaru untuk meremajakan dan mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, memudarkan bekas jerawat, memperkecil pori dan tentunya memperbaiki tekstur kulit.

Be beauty with Rafa Clinic🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s