ALOE VERA YANG MENJINAKKAN KULIT SENSITIF

aloe-vera-benefits-650x433

Kulit terasa gatal, kering dan perih ? pertanda bahwa kamu sedang mengalami kondisi kulit sensitif. Solusi terbaik yaitu dengan aloe vera, dan dapatkan kulit sehat, halus dan lembab.

Sebagai wanita aktif, sebagian waktu kita habiskan di ruangan ber-AC, baik di kantor, di rumah, atau di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, salon, rumah sakit atau lainnya. Sering kali, kesibukan juga menuntut kita berpindah-pindah dari ruangan ber-AC ke luar ruangan yang panas atau sebaliknya, secara terus menerus setiap hari. Hal ini memicu kondisi kulit menjadi sensitif.

Selain itu, terlalu lama berada di bawah panas matahari juga dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif. Cirinya, kulit jadi peka, gatal, kering, dan perih. Bila hal tersebut terlanjut terjadi pada kulit, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah beralih pada produk kecantikan yang berbahan ringan dan dapat merangsang pembentukan jaringan baru. Salah satunya yang aman digunakan dan layak dicoba adalah produk yang mengandung aloe vera (lidah buaya).

Kulit sensitif adalah kondisi di mana kulit merespon terhadap perubahan yang sifatnya menggangu kesehatan kulit, seperti perubahan cuaca secara tiba-tiba, reaksi alergi terhadap produk-produk kecantikan yang tidak cocok, hingga stress.

Perubahan kulit menjadi sensitif dapat terjadi pada jenis kulit apa saja, termasuk kulit normal. Umumnya, orang berkulit sensitif cenderung memilki lapisan kulit yang tipis dan jaringan saraf yang bereaksi secara agresif terhadap perubahan lingkungan yang cukup drastis. Jika iritasi , yakni zat peyebab iritasi (misalnya, debu, sinar matahari, cuaca dingin), mengalami kontak dengan kulit sensitif, jaringan saraf sensor akan langsung mengetahui kehadirannya. Jaringan syaraf ini mengirim sinyal-sinyal biologis, sehingga kulit akan bereaksi secara berlawanan dan muncul bengkak atau bercak merah. Tapi, kulit normal juga bisa berubah menjadi sensitive. Berikut merupakan 3 penyebabnya :

1. Pemakaian tabir surya yang terlalu tinggi. Hal ini menyebabkan kulit jadi sangat rentan, karena makin tinggi SPF, makin tinggi zat aktif yang diserap kulit sehingga kulit menjadi tidak sehat. Atau, terlalu sering dan terlalu lama mengenakan produk perawatan yang mengandung zat aktif yang keras.

2. Secara lahiriahanda dikaruniai kulit sensitif. Ini dapat di lihat dari banyaknya garis urat warna merah di wajah.

3. Terlalu banyak menggunakan produk pengelupasan kulit sehingga kulit menjadi tipis.

Sejukan dengan aloe vera

Siapa tak kenal dengan aloe vera ? tanaman yang secara awam dikenal dengan sebutan lidah buaya ini biasa terlihat menghiasi teras atau pekarangan rumah. Dulu,vtanaman ini populer sebagai obat penyubur rambut, tapi kini aloe vera telah banyak di manfaatkan untuk banyak hal. Mulai dari minuman dan makanan, sehingga produk kecantikan. Khasiat aloe vera begitu banyak karena di dalamnya terdapat kadar antioksidan dan nutrisi tinggi, serta zat aktif yang bersifat melindungi kulit dari infeksi, mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi pembengkakan. Tak heran bila masyarakat mesir menyebutnya sebagai “ the plant of immortality” atau tanaman keabadian, sedangkan masyarakat Indian amerika menyebut sebagai “the wand of heaven” atau tongkat ajaib dari surga. Cleopatra pun konon mengoleskan aloe vera di kulitnya sebagai tabir surya untuk melindungi kecantikan kulitnya dari panas sinar matahari dan membuat kulitnya bisa awet muda.

Nah ladies, sudah mengetahui penyebab kulit sensitif dan juga cara mengatasinya sangat mudah yaitu hanya dengan menggunakan lidah buaya. Untuk perawatan kulit sensitif yang lebih maksimal Rafa Clinic siap membantu dengan produk dan treatment yang disesuaikan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s