6 Jenis Obesitas dan Cara Efektif Menghilangkannya

fat woman's tummy for obese concept isolated over white background

Tahukah kamu? Indonesia menempati urutan 10 dengan tingkat obesitas tertinggi di dunia. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Langkah awal yang harus Anda ambil adalah kenali dulu jenis obesitas dan letak penumpukan lemak. Diketahui, ada enam jenis obesitas yang disebabkan oleh berbagai faktor.  Berikut penjelasan dan cara mengatasi keenam jenis obesitas tersebut.

Obesitas makanan

Ini merupakan jenis yang paling umum dari obesitas di dunia. Hal ini terjadi karena asupan gula dan makanan berlebihan. Untuk mengatasinya, kurangi asupan makanan dan olahraga minimal 30 menit sehari.

Obesitas ‘perut gugup’

Tipe ini disebabkan oleh stres, kecemasan dan depresi. Orang-orang yang menderita obesitas jenis ini disarankan untuk sering mengonsumsi permen.

Gluten obesitas

Biasanya terjadi pada wanita yang sudah masuk usia menopause, remaja, dan orang yang mengalami ketidakseimbangan hormon. Penderitanya dianjurkan untuk tidak merokok, jangan konsumsi alkohol, jangan duduk terlalu lama dan lakukan olahraga beban.

Obesitas metabolik aterogenik

Orang yang menderita ini biasanya memiliki penumpukan lemak di perut dan menyimpan semua lemak di bagian tubuh. Jenis obesitas ini dipengaruhi oleh alkohol dan orang-orang yang memiliki masalah dengan pernapasan.

 Obesitas karena sirkulasi vena

Jenis obesitas ini biasanya diturunkan secara genetik. Biasanya hal ini terjadi pada masa kehamilan dan orang-orang yang sering mengalami kaki bengkak. Yang harus Anda lakukan adalah olahraga, seperti naik tangga dan berjalan.

Obesitas non-aktif

Ini merupakan jenis obesitas yang mempengaruhi bagian-bagian tubuh di masala lalu yang sangat aktif. Misalnya, dulu Anda aktif berolahraga dan kini tidak lagi. Cara yang perlu dilakukan untuk mengatasi jenis obesitas ini adalah, jangan biarkan Anda tidak makan dalam waktu yang lama, karena hal tersebut dapat mempercepat metabolisme dan pembakaran di tubuh.

Ladies, sudah tahukan 6 jenis obesitas dan cara mengatasinya, namun akan lebih baik jika di cegah dengan menjaga pola, asupan makanan dan olahraga secara teratur. Untuk mendapatkan bentuk dan berat tubuh yang ideal Rafa Clinic siap membantu dengan produk dan treatment slimming yang sesuai🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s