10 hal yang perlu ditanyakan kepada Dokter Estetika

IMG_8564

Saat ini banyak sekali tips perawatan kulit beredar di internet, namun kulit setiap orang berbeda, dan tips yang banyak beredar tidak selalu cocok. Bersyukur karena dokter estetik dapat menolongmu untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Untuk hasil yang maksimal, tentunya ada beberapa pertanyaan penting yang perlu kamu tanyakan.

Dokter estetik akan selalu menjawab semua pertanyaan mengenai kulitmu , namun jika kamu tidak pernah menanyakannya , maka kamu tidak akan pernah tau. Berikut merupakan 10 pertanyaan yang perlu kamu tanyakan pada dokter estetik :

Apakah tidak masalah beraktifitas di bawah sinar matahari dengan resep ini?

Beberapa treatment bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jika kamu menggunakan obat topical atau oral untuk kulit, pastikan untuk bertanya pada dokter, apakah paparan sinar matahari tidak akan mengakibatkan masalah yang lebih buruk pada kulit.

Seberapa sering harus melakukan exfoliating?

Ada banyak srub yang tak terhitung jumlahnya dengan bahan-bahan yang bervariasi. Exfoliating berperan sangat penting dalam menjaga kebersihan kulit. Bagi kulit sensitif sebaiknya gunakan scrub dengan butiran yang lebih kecil, sedangkan untuk kulit berminyak yang lebih besar. Tanyakan pada dokter , seberapa sering melakukan eksfoliasi dalam seminggu dan ketahuilah  scrub jenis apa yang sesuai dengan jenis kulitmu.

3. Makanan apa yang perlu dihindari?

Apakah kamu punya alergi terhadap gluten atau tidak sadar telah mengkonsumsi 100g gula setiap hari, tanyakan pada dokter estetik , makanan apa yang perlu dihindari, karena ada beberapa bahan (seperti gluten) tersembunyi dalam makanan, dan ubah pola makan yang buruk untuk kulit yang lebih baik.

4. Apakah bahan yang terkandung dapat menganggu kecantikan kulit saya?

Sama seperti makanan, ada beberapa bahan perawatan kulit yang harus dihindari, tergantung dengan jenis kulit.  Bagi penderita jerawat, benzoil peroksida sangat membantu, namun dengan bahan yang sama diaplikasikan pada kulit kering maka mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Tanyakan pada dokter estetika produk  apa yang terbaik untuk kulitmu.

5. Kapan melakukan facial?

Ada beberapa orang melakukan facial 2x dalam sebulan atau hanya 1x. Oleh karena itu sebaiknya tanyakan pada dokter estetika , waktu kapan yang pas melakan facial. Selain itu biasanya ada beberapa treatment yang tidak bisa di satukan dengan treatment lain, hal ini pun perlu ditanyakan agar kulit tidak salah menerima perawatan.

6. Apa penyebab jerawat? 

Penyebab timbulnya jerawat sebenarnya ada di sekitar kita, dan jika kamu menemukan akar pemasalahannya, berarti akan lebih mudah untuk mengatasinya. Penyebanya bisa jadi karena pola makan, stress, perubahan hormonal, lingkungan dan lainnya. Namun sebaiknya tanyakan kepada dokter, mungkin saja penyebab yang dipercaya salah.

7. Apakah ada perubahan dari bintik hitam , tahi lalat dan lainnya?

Mengingat teriknya paparan sinar matahari saat ini, oleh karena itu penting untuk memeriksa bintik hitam dan tahi lalat secara berkala. Saat melihat perbedaan di wajah, temui dokter estetik dan konsultasikan mengenai masalah yang dialami. Deteksi dini adalah kunci untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan datang.

8. Apa pelembab terbaik untuk jenis kulit

Terlepas dari jenis kulit, kamu harus selalu menggunakan pelembab. Kamu hanya perlu memastikan pelembab mana yang terbaik dan cocok dengan jenis kulit wajahmu. Kulit terhidrasi tidak rentan timbulnya kerutan dan tanda penuaan lainnya, oleh karena itu selalu gunakan pelembab.

9. Produk mana yang tidak akan menyakiti kulit saya?

Apakah kamu pernah bertanya tentang produk atau merek tertentu, mengetahui daftar produk yang baik untuk kulit merupakan tindakan yang bagus karena dapat memperkecil kerusakan kulit. Dengan menggunakan daftar itu, kamu pun dapat membeli produk kecantikan tanpa khawatir lagi.

10. Apakah bisa menghilangkan bekas luka ?

Setiap bekas luka berbeda, dan tergantung pada seberapa dalam bekas luka di bawah kulit. Dokter estetika dapat membantu menghilangkan bekas luka. Namun jika hal ini tidak ditanyakan maka tidak akan pernah teratasi.

 

Untuk menanyakannya , Dokter estetik Rafa Clinic siap menjawab dan membantu kamu untuk mendapatkan kulit cantikmu🙂 Be beauty with Rafa  Clinic🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s