Cantik Dengan Es Batu

beautiful-young-woman-applies-the-ice-to-face-near-eyes

Es batu dapat menjadi penolong di saat cuaca sangat panas. 2 – 3 es batu dalam jus/sirup atau dalam air putih dapat menghilangkan rasa haus setelah beraktifitas. Sebagian orang menyatakan es batu tidak baik untuk kesehatan namun tetap saja kita melakukannya. Meskipun memiliki efek yang tidak baik , namun es batu memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Berikut merupakan manfaat es batu bagi wajah :

Tips cantik dengan es Batu

  • Es batu merupakan cara instan untuk tampilan wajah segar tanpa menggunakan makeup. Jika kamu sedang terburu-buru, dan tidak memiliki cukup waktu untuk makeup tinggal gosokan dengan lembut 1-2 es batu pada wajah.
  • Bagaimana untuk membuat makeup tidak cepat luntur? Simple, tinggal gunakan es pada wajah sebelum mengaplikasikan makeup.
  • Musim kemarau akan membuat kulit dehidrasi, terutama wajah. Setiap kali kamu merasa tidak nyaman dan terasa wajah kaku, gunakan es batu dan gosokan pada wajah. Nikmati sensasi dinginya.
  • Kulit terbakar akibat sinar matahari merupakan hal yang dapat menganggu kecantikan kulit. Untuk member efek dingin, gunakan es batu untuk memberikan bantuan instan.
  • Menggosok es batu pada wajah secara rutin akan memperlancar sirkulasi darah dan membuat wajah cerah. Dan dipercayai dapat mencegah kerutan dan penuaan dini.
  • Es batu dapat memperkecil pori, disamping itu dapat meminimalisir produksi minyak di wajah. Bungkus es batu dengan kain lalu pijat lembut pada wajah hingga es meleleh.
  • Es batu bermanfaat juga bagi jerawat. Sebagai gantinya memencet jerawat cukup gunakan es batu di atas jerawat. Perhatikan pengurangan yang signifikan pada pembengkakan dan kemerahan.
  • Cara mengurangi ruam yaitu dengan es batu. Jangan langsung menerapkan es pada wajah, bungkus es dengan kain atau plastik bag lalu tekan secara perlahan di area yang bermasalah. Rasa dingin dari es akan membantu meminilimasir ruam.
  • Saat kamu merasa lelah berkerja di belakang laptop atau computer selama berjam-jam, tinggal terapkan 2 es batu pada mata. Cara ini dapat meminilimasir mata lelah.
  • Lingkaran hitam di bawah mata merupakan hal yang biasa bagi wanita karir. Berjam-jam menghabiskan waktu di balik laptop dan berpesta di malam hari, tentunya saat terbangun yang di dapatkan pasti mata panda. Sebagai pengganti mentimun untuk menyegar mata, cobalah cara yang satu ini. Campurkan jus mentimun dengan air mawar, bekukan , setelah beku terapkan pada bagian mata yang menghitam. Cara ini dapat membantu memudarkan lingkaran hitam dan pembengkakan. Jangan lupa untuk mendinginkan air mawar sebelum memasukkannya ke dalam freezer.
  • Ada hal lain yang lebih menarik, selain menggunakan es batu biasa , kamu bisa membuat jus buah dan membiarkan hingga membeku lalu gosokan pada kulit. Selain mendapat manfaat dari es batu, manfaat dari buah bisa kamu dapatkan.

Hal yang perlu di ingat :

  • Ketika menggunakan es batu, jangan gunakan lebih dari 2 karena dikhawatirkan tidak bermanfaat malah akan membuat kulit menjadi rusak.

Menggunakan es batu pada wajah secara langsung dapat menyebabkan kapiler halus di bawah kulit pecah Sehingga disarankan untuk menggunakan es batu yang dibungkus kain bersih.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s