8 Tips Untuk Kulit Sensitif

sensitive-skin3

Apakah  kulit menolak setiap kali kamu mencoba produk baru? Pelajari cara untuk memanjakan kulit sensitifmu dan hindari iritasi umum sehingga kamu dapat memiliki kulit sehat dan wajah yang bercahaya dalam waktu singkat.

1. Coba dulu , baru gunakan

Ketika menggunakan produk kecantikan baru, selalu untuk mencobanya sedikit terlebih dahulu pada bagian kulit yang tidak terlalu terlihat (misalkan di bawah telinga) sebelum menggunakannya. Tunggu tanda kulit sensitif seperti iritasi dan kulit memerah selama 24 jam. Jika kulitmu hypersensitive, ulangi dengan mencobanya pada pinggiran mata. Tidak ada tanda-tanda sama sekali berarti produk aman untuk digunakan.

2. Jangan membeli produk dengan sensasi “Hypoallergenic”

Apakah Hypoallergenic products dan sensitive skin bersahabat? Belum tentu. Karena tidak ada standar federal untuk mengatur kata “hypoallergenic” oleh karena itu hypoallergenic product  diklaim bahwa tidak selalu cocok bagi kulit sensitif.

3. Melembabkan dengan tepat

Kulit sensitif  lebih rentan terhadap unsur-unsur yang menyebabkan kerusakan kulit dan akan mendapatkan keuntungan jika perawatan rutin harian dilakukan dengan tepat. Menggunakan pelembab 2x sehari akan melindungi kulit dari dehidrasi dan radikal bebas.

4. Selalu Baca Label Produk

Pengetahuan itu penting, lindungi kulit dengan membaca label! Cari produk yang tidak beraroma tajam dan bebas pengawet, 2 hal ini merupakan penyebab kulit menjadi iritasi dan timbulnya sensasi panas.

5. Mencuci wajah Dengan Baik

Pilih pembersih yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan scrub dengan butiran yang lebih kecil karena kamu perlu untuk membersihkan sisa kotoran yang menyumbat pori. Saat mengeringkan wajah jangan di gosok cukup di tekan-tekan saja menggunakan handuk yang lembut dan langsung aplikasikan pelembab.

6. Go With Less

Kulit sensitif rentan terkena masalah kulit jadi cara yang terbaik yaitu, selalu melakukan perawatan kulit secara rutin yaitu, mencuci wajah, menggunakan pelembab dan tentunya sunscreen.

7. Memilih dan menggunakan Kosmetik Dengan Hati-hati

Hanya karena kulitmu sensitif , bukan berarti kamu tidak menggunakan makeup. Ikut 4 cara berikut: 1) Gunakan mineral powder yang sebagian besar bebas dari bahan pengawet dan pewarna atau berbasis silikon untuk mengurangi kemungkinan iritasi, 2) Hindari Waterproof Mascara yang mengharuskan pembersih yang kuat untuk menghapusnya, 3) Gunakan eyeliner pencil dan 4) Buang kosmetik yang sudah lama, bisa jadi kosmetik lama berakibat buruk karena terkontaminasi dari waktu ke waktu, serta jangan lupa untuk membersihkan kuas makeup secara teratur.

8. SPF

Kulit iritasi karena sangat sensitif terhadap sinar matahari. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi lagi akan lebih melindungi. Pilih sunscreen dengan bahan aktif seperti zinc oxide dan titanium dioxide.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s