MEMBERSIHKAN MAKEUP DENGAN CARA YANG TEPAT UNTUK KULIT BERSIH SEMPURNA

02-beauty-tricks-blotter-2

Bagi para wanita, makeup sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Untuk selalu menunjang penampilan, kini produk makeup banyak yang dirancang tahan lama. Jadi, Anda tidak perlu menggunakannya secara berulang-ulang dalam satu hari. Tetapi, makeup yang tahan lebih lama punya kecenderungan lebih sulit untuk dihilangkan dan dibersihkan. Untuk itu Anda harus melakukan proses pembersihan beberapa kali.

Namun yang perlu diperhatikan adalah menggosok wajah berkali-kali bisa membuat kulit menjadi iritasi. Pada bagian tertentu seperti area di sekitar mata yang sensitif, cara membersihkan yang terlalu kasar bisa membuat bagian tersebut terluka. Berikut ini adalah cara membersihkan makeup dengan tepat, sehingga Anda tidak perlu menggosok terlalu kasar, cukup dengan cara lembut wajah akan bersih.

Hati-hati di area sekitar mata

Mata lebih rentan terkena peradangan dan iritasi seperti kantung mata, mata merah dan lingkaran gelap. Itu dikarenakan kulit di area mata lebih tipis daripada kulit di bagian wajah yang lain.

Bersihkan dulu bagian mata sebelum membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Karena selain perih, juga tidak terlalu membersihkan mata seperti menggunakan eye makeup remover. Gunakan pembersih mata (eye makeup remover) yang tepat. Karena area mata merupakan daerah sensitif. Jika kulit Anda sensitif coba gunakan pembersih mata yang tidak mengandung alkohol dan parfum.

Jangan menggosok-gosok mata dengan kapas secara langsung. Jika menggunakan kapas, maka gunakan kapas yang halus dan tuang pembersih di atas kapas, kemudian diletakkan di atas mata dan diamkan sebentar lalu usap perlahan. Hal ini akan lebih efektif, khususnya bagi produk-produk waterproof atau tahan air.

Gunakan pembersih khusus makeup waterproof

Makeup tahan air atau waterproof  biasanya memiliki konsistensi formula yang lebih tinggi. Oleh karena itu Anda juga memerlukan makeup remover dengan kekuatan membersihkan yang bagus. Pembersih makeup waterproof paling ideal adalah yang berbahan dasar minyak atau biasa disebut Oil-Based Makeup Remover.

Ini adalah formula standar untuk menghapus makeup secara sempurna yang cukup dilakukan satu kali saja, tidak perlu membersihkan wajah lagi dengan face cleanser. Tapi perlu diingat, pembersih makeup berbasis minyak bisa meninggalkan residu minyak di permukaan kulit meskipun telah diserap dengan kapas atau tisu. Selain itu juga bisa menghalangi pori-pori kulit untuk menyerap produk perawatan lainnya seperti krim mata, serum atau pelembab.

Oleh karena itu selalu lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan facial foam untuk menghilangkan residu minyak.

Lanjutkan dengan Toner

Gunakan Toner setelah membersihkan makeup dan mencuci wajah. Hal ini untuk mengangkat sisa makeup dan produk makeup remover secara tuntas serta mengembalikan pH kulit kembali normal.

 

Sumber: dokter.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s