TIPS KECANTIKAN INI HANYA MITOS!

Baik nasihat yang disampaikan turun-temurun maupun perbedaan tips kecantikan yang disampaikan berulang, ternyata belum pasti kebenarannya. Karena itu, simak artikel berikut ini agar Anda tahu pasti tips kecantikan mana yang fakta dan fiksi.

Mitos tips kecantikan #1. Konsumsi cokelat membuat kulit wajah berjerawat

Woman-eating-chocolate-200x300
Salah. Berdasarkan penelitian, tak ada hasil ilmiah yang membuktikan bahwa ada kaitan antara konsumsi cokelat dengan timbulnya jerawat. Justru yang menjadi pemicunya adalah kondisi hormonal setiap individu serta pola membersihkan wajah.

Mitos tips kecantikan #2. Lingkaran hitam di sekitar mata karena kurang tidur

Penyebab-Lingkaran-Mata-Hitam (1)
Benar. Pada saat Anda kurang tidur, pembuluh darah di area bawah mata akan membengkak, sehingga warnanya berubah menjadi merah kebiruan. Hal inilah yang menjadikan lingkaran hitam tampak lebih gelap dari biasanya. Karena itu, biasakan untuk menjaga porsi tidur, setidaknya enam jam. Hindari kafein, alkohol, dan juga rokok.

Mitos tips kecantikan #3. Semakin tinggi SPF, semakin tinggi proteksi yang diperoleh kulit

SPF-30
Salah. Jumlah SPF yang tertera pada sunscreen hanya menunjukkan berapa lama seseorang akan terlindungi dari terpaan sinar matahari sebelum kulitnya terbakar. Jika hanya sekadar bepergian keluar, cukup kenakan sunscreen yang mengandung setidaknya SPF 15 dan aplikasikan kembali setelah kurang lebih 6 jam.

Mitos tips kecantikan #4. Membasuh wajah dengan air dingin dapat memperkecil pori

53a0562a638dd_-_cos-01-wash-s2
Salah. Lebih tepatnya mengembalikan pori kulit  ke ukuran semula. Yang bisa dilakukan adalah menyamarkan tampilannya dengan perawatan kulit menggunakan pembersih berkandungan lembut dan lakukan proses eksfoliasi dengan produk yang mengandung alpha hydroxy acid atau salicylic acid setidaknya 1-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dalam pori kulit.

Mitos tips kecantikan #5. Tidur pada satu sisi menyebabkan timbulnya kerutan

What-Are-The-Benefits-Of-Sleeping-Naked_FT-770x402
BenarThe American Academy of Dermatology (AAD) membenarkan fakta bahwa posisi tidur tertentu yang berulang-ulang dapat menciptakan kerutan. Tidur di satu sisi memicu timbulnya kerutan di seputar area pipi dan dagu, sementara tidur telungkup memicu kerutan pada kulit di sela-sela alis. Meski tidak terjadi dalam waktu singkat, AAD menyarankan untuk membiasakan tidur telentang setiap hari.

Mitos tips kecantikan #6. Kulit kering memperburuk keriput pada wajah

Dry_Skin_Here_are_Natural_Ways_to_Treat_it


Benar. 
Pada kondisi kulit kering, radikal bebas serta substansi eksternal negatif lainnya akan menyerang lapisan kulit. Lambat laun hal ini akan menyebabkan kolagen serta elastin yang berperan menjaga elastisitas kulit, berkurang kemampuannya yang pada akhirnya akan menimbulkan keriput. Untuk meminimalisir kulit kering sebaiknya gunakan pelembab dan minum air putih 8 gelas/hari agar kulit selalu terhidrasi.

 

Sumber: skin.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s