Hal-hal yang mempengaruhi kecantikan kulit

anti-aging-moisturizer-collagen-why-serum-is-a-must-in-your-beauty-regimen-780x330

Sebagian orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan cantik terutama wanita. Namun ada beberapa wanita yang peduli terhadap perawatan kulit dan yang tidak. Perawatan kulit meskipun tidak membutuhkan waktu yang lama dan sangat mudah tetapi sering kali kita melewatkannya yang akhirnya membuat kulit menjadi kusam atau masalah kulit lainnya bermunculan. Selain perawatan wajah ada hal-hal yang dapat mempengaruhi kecantikan kulit, berikut adalah penjelasan lebih lanjutnya :

 Cuaca

Saat pergantian cuaca sebagian besar orang pasti menentukan pakaian yang akan digunakan agar tidak terlalu dingin atau panas, bisa juga sebagai antisipasi haruskah membawa payung ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, bagaimana dengan melakukan perawatan untuk kulit ketika perubahan cuaca?  Kulit merupakan bagian terdepan kita dan menjadi benteng pertahanan, oleh karena itu cuaca sangat berpengaruh bagi kecantikan kulit. Cuaca dingin dapat menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik dan mudah teriritasi begitupun saat cuaca panas kulit akan sangat berminyak dan memicu tumbuhnya jerawat

Ketika Sakit

Ketika kamu merasa ada yang tidak beres dengan tubuhmu, kulit akan menunjukan pertama kali gejalanya. ketika flu , kulit di sekitar hidung akan memerah dan pedih. Masalah kesehatan yang cukup serius pun akan berdampak pada kulit seperti masalah di usus,  ketika usus bermasalah maka akan membuat jerawat tumbuh dan menyebabkan rosacea. Oleh karena itu jika masalah di wajah mulai muncul bisa jadi ada masalah pada kesehatanmu.

Udara

Jika kamu menghabiskan sebagian waktu di dalam ruangan yang tertutup dengan pendingin udara, kulit akan sangat menderita, karena kulit akan menjadi kering. Oleh karena itu sebaiknya luangkan waktu sebentar untuk berada di luar ruangan atau selalu gunakan pelembab saat di dalam ruangan.

Berada Di Kota

Tinggal di kota merupakan hal yang sangat menyenangkan, meskipun bedampak buruk bagi kulit. Sepeti terpapar polusi setiap hari akan mempercepat proses penuaan kulit seperti flek hitam dan membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu rutinlah untuk membersihkan wajah setiap 2x sehari dan selalu menggunakan sunscreen dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s