4 Alasan Mengapa Penting Menggunakan Pelembab

Pelembab sangat bermanfaat bagi kulit tubuh dan wajah. Menggunakan pelembab pun menjadi langkah utama dalam perawatan kulit. Oleh karena itu mengapa sangat penting menggunakan pelembab karena akan menjaga kondisi kulit. Berikut adalah beberapa alasan lain mengapa penting untuk menggunakan pelembab:

1. Melindungi kulit

Vertical image of a girl moistening skin with cream

Tanpa menggunakan pelembab kulit bisa tak terlindungi dan membiarkan unsur – unsur buruk di udara menempel pada kulit seperti polusi, radikal bebas dan lainnya. Pastikan untuk menggunakan produk yang lembut di kulit dan non-comedogenic untuk menghindari penyumbatan pada pori.

 

2. Menghindari kulit menjadi kering

Dry_Skin_Here_are_Natural_Ways_to_Treat_it

Kulit kering bisa jadi disebabkan oleh faktor, seperti rendahnya produksi sebum, kelembapan yang rendah dan suhu yang dingin. Kondisi ini bisa mengakibatkan kulit menjadi mengelupas dan pecah-pecah bahkan menimbulkan rasa sakit yang tidak nyaman. Untuk mencegahnya gunakan body lotion secara rutin dan petroleum jelly pada bagian yang pecah-pecah.

3. Kulit yang berminyak bisa mendapatkan keuntungan dari moisturization

OROGOLD-What-To-Do-About-Dry-Skin-Moisturize
Setelah melakukan olahraga, pastinya produksi keringat akan semakin banyak. Jika kamu menerapkan pelembab setelah mencuci wajah, hal itu dapat mengelabui kulit untuk memproduksi cukup sebum, sehingga wajah tidak akan terlalu mengkilat karena sebum berlebih.

4. Mengunci kelembapan

OROGOLD-Adapt-a-Multi-Step-Asian-Skin-Care-Routine-Moisturize
Bayangkan kulitmu seperti sponge. Ketika lebih banyak air maka akan semakin lembut dan lentur kan? Namun bagaimana jika sponge itu tidak memiliki cukup air maka akan menjadi kering, rapuh dan kasar. Dengan menerapkan pelembab maka akan mencegah hidrasi pada kulit sehingga kulit tidak akan berakhir seperti sponge yang kering.

 

Nah ladies,  itulah beberapa alasan mengapa kita harus selalu menggunakan pelembab kulit. Selalu rawat dan cintai kulit cantikmu, be smart and beauty :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s