Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Perawatan Kulit

adult-acne-pic

Kesalahan perawatan kulit pasti pernah terjadi pada hampir setiap orang, terutama wanita. Untuk itu mulailah pelajari cara untuk mencegah dan memperbaiki kesalahan tersebut. Dengan kesabaran dan ketekunan pasti akan menghasilkan kulit yang sehat dan cantik. Hanya pastikan bahwa kamu tidak akan melakukan suatu kesalahan dalam perawatan kulit lagi. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan , yaitu :

1. Tidak Menggunakan Sunscreen

Salah satu kesalahan terbesar yang dapat merusak kulit adalah tidak rutin menggunakan sunscreen. Sangat wajib untuk menggunakan sunscreen meskipun sedang hujan, mendung bahkan ketika akan keluar rumah dalam waktu yang sebentar. Mengapa? Sebagai contohnya, sinar UV dapat menembus awan. Semakin berjalannya waktu kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari akan semakin bertambah, sehingga dapat menimbulkan bintik hitam dan kerutan pada wajah. Kerusakan akibat sinar matahari juga dapat mengakibatkan wajah tampak lebih tua oleh karena itu gunakan sunscreen setiap hari.

3. Menggunakan produk yang salah

Menggunakan skincare product yang salah pada wajah akan mengakibatkan iritasi pada kulit. Hanya karena mengetahui bahwa pasta gigi dapat mengatasi jerawat bukan berati kamu langsung mengaplikasikannya pada kulit. Tidak setiap DIY (Do It Yourself) cara perawatan di rumah dapat mengatasi masalah pada kulit secara keseluruhan. Selain itu gunakanlah skincare product yang sesuai dengan jenis kulitmu.

3. Kurang Tidur

Beauty Sleep merupakan hal yang nyata dan sangat penting. Jika menginginkan kulit tampak cantik dan terasa segar sebaiknya tidurlah dengan benar. Selama tidur kulit langsung akan meregenerasi sel-sel kulit yang telah rusak dengan yang baru. Tanpa tidur yang cukup, maka wajah akan terlihat tidak segar dan munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

4. Tidak Melakukan Exfoliating Dengan Benar

Eksfoliasi merupakan salah satu bagian penting dalam perawatan kulit. Namun jika dilakukan dengan tidak benar seperti telalu berlebihan atau kurang maka kulit akan tidak terlihat baik. Hal pertama yaitu, pastikan bahwa kamu telah memilih exfoliation product dengan tepat dan tidak melakukan eksfoliasi secara berlebihan. Ketika eksfoliasi dilakukan secara berlebihan akan menyebabkan kulit kering, bersisik dan teriritasi.

 

5. Menjalani Hidup Yang Tidak Sehat

Gaya hidup yang kurang baik akan merusak kulitmu, contohnya merokok dapat menyebabkan kerutan. Selain itu dapat menyebabkan kulit tampak kuning karena oksigen tidak tersikulasi sebagaimana mestinya. Seorang perokok akan kesulitan untuk mengatasi jerawat dan berpotensi lebih besar terkena kanker kulit. Gaya hidup yang tidak sehat lainnya yaitu, jenis makanan yang di konsumsi. Jika kamu sering mengkonsumsi makanan siap saji atau yang banyak mengandung gula akan dapat merusak kulit. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi buah, sayur dan biji-bijian untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat.

Nah ladies, untuk memiliki kulit cantik tidak hanya cukup dengan melakukan perawatan namun gaya hidup sangat berpengaruh.  Smart and Beauty🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s