Kembali Cantik Setelah Liburan

 

bye-kulit-kering-5-bahan-alami-ini-bisa-jadi-pelembab-terbaikmu

Libur panjang merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat. Liburan seperti mengunjungi tempat wisata, bermain di pantai, dan aktifitas lain di luar ruangan merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan.

Namun ladies, lokasi liburan yang dikunjungi  bisa jadi sangat berisiko merusak kesehatan serta kecantikan kulit. Saat liburan usai, baru kamu sadar bahwa kondisi kulit wajah, tubuh, bahkan rambut tak lagi sama seperti sebelumnya.

Tidak perlu khawatir apalagi sampai mengorbankan waktu “family time” kamu karena takut kulit wajah dan tubuhmu menjadi rusak, Berikut merupakan tips untuk mengembalikan kecantikan kulitmu setelah berlibur :

1. Sengatan Matahari

Permasalahan utama usai berlibur, khususnya di daerah pantai yang panas menyengat, adalah terbakarnya kulit wajah dan tubuh akibat sinar matahari. Bila kamu kurang mengaplikasikan sunblock dari UV A dan UV B dijamin paparan sinar matahari pada kulit akan menimbulkan bekas bahkan merubah pigmen secara permanen. Sebaiknya gunakan produk khusus dengan kandungan bahan alami seperti mentimun, susu, vitamin C, dan Antioksidan.

2. Kulit Mengelupas

Beberapa lama setelah kulit yang terbakar membaik, maka bisa jadi timbul masalah baru, yaitu kulit mengelupas. Lebih baik, tak perlu menunggu kulit yang terkelupas itu hilang dengan sendirinya, sebaiknya lakukan scrubber untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati.

3. Kulit Belang

Kulit yang menghitam secara rata mungkin tak terlalu mengganggu. Akan tetapi jika kulit belang dan tak merata, misalnya pada garis sandal, kacamata, atau singlet, justru sangat mengganggu. Anda bisa melakukan pengelupasan dengan scrub selama dua hari sekali dan dikhususkan pada area yang belang tersebut atau menggunakan produk untuk menyamarkan kulit belang.

4. Kulit Kering

Perjalanan jauh, khususnya pada kendaraan yang menggunakan pendingin udara terlalu lama, bisa membuat kulit menjadi kering dan kurang terhidrasi. Untuk melembapkannya kembali, tinggalkan dulu alas bedak yang terlalu berat. Sementara, gunakan saja dulu pelembap berwarna atau BB cream yang lebih ringan. Berenang di pantai atau di kolam renang juga bisa membuat kulit sangat kering karena kandungan klorinnya. Sembuhkan dan buat kulit lembut kembali dengan menggunakan pelembap bebas minyak ke seluruh tubuh.

5. Pori-pori Tersumbat

Aktifitas di luar ruangan seperti bersepeda, bermain pasir pantai serta cuaca yang panas akan membuat debu dan kotoran menempel pada wajah sehingga pori tersumbat. Bersihkan dengan produk perawatan mikrodermabrasi yang dapat mengecilkan pori sekaligus menyamarkan bintik-bintik hitam dan garis wajah.

Rafa Clinic melayani perawatan mikrodermabrasi untuk mengatasi pori tersumbatmu🙂

Nah ladies, sebaiknya lakukan perawatan wajib ini untuk mengembalikan kondisi kulit cantikmu,beberapa perawatan diatas tersedia di RAFA CLINIC dan tersedia perawatan untuk kulit sehat dan cantikmu untuk hasil yang maksimal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s