MUDIK, GA CANTIK GA ASIK

Hari Raya adalah hal penting

Hari Raya adalah hari yang ditunggu-tunggu dan menggembirakan semua yang merayakannya. Moment ini merupakan kesempatan untuk berkumpulnya keluarga maupun teman-teman di luar kita harus juga ibadah kepada-Nya. Seperti biasanya hari raya, kita seyogianya juga berpakaian dan berpenampilan baik, bahkan terbaik dari yang kita pernah. Penampilan baik ini diantaranya adalah juga urusan wajah, mungkin bagi pria, hal ini tidak terlalu diperhatikan, namun bagi wanita ini hal yang penting. Dimana juga di hari raya ini kadang kita berfoto bersama, atau bahkan close up, sehingga akan kelihatan bila wajah kurang baik.

Apa saja yang bisa membuat penampilan kurang baik di hari raya nanti?

Moment yang terdekat ini adalah Lebaran bagi umat Islam, Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu. Sebelum Lebaran, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama kira-kira 30 hari. Banyak kita ketahui bahwa saat puasa, cairan di kulit berubah, tidak seperti biasanya. Saat Puasa kulit akan kekurangan hidrasi sehingga terlihat kusam, kering, bahkan bila terpapar matahari akan mudah terkena flek.  Selain itu kadang kita perlu untuk bangun malam untuk masak sahur atau bahkan begadang menyiapkan makanan Lebaran dll. Bila tidak sempat atur waktu untuk mengurus diri, di hari yang penting nanti kulit tidak optimal bahkan cenderung kusam akibat kegiatan yang sebelumnya. Kegiatan perjalanan pulang kampung atau mudik juga menyumbang cukup banyak untuk kerusakan kulit wajah beruntun ini. Kita sudah seharusnya berhati-hati dengan ini, karena hal-hal ini bila dilanjutkan tanpa ada tindakan bisa mengakibatkan fatal, dan akhirnya cukup mahal untuk perawatannya.

Bagaimana supaya mudik dan lebaran tetap cantik?

1. Hair Spa

0353ab4cbed5beae847a7ff6e220b5cf73803

Tidak hanya ditujukan bagi Anda yang tidak berhijab, hair spa juga sangat baik untuk kondisi kulit kepala serta tekstur rambut Anda yang mengenakan hijab setiap hari. Iklim tropis Indonesia menyebabkan kulit kepala mudah lembap, berminyak, terkena polusi serta kotoran dan debu. Khusus untuk Anda pemilik rambut rontok dan sensitif, hair spa  dianjurkan karena tidak disertai teknik pemijatan yang akan menambah kerontokan rambut. Berikan serum khusus rambut pada area akar, batang dan rambut setelahnya. Tunggu hingga kering dan menyerap ke dalam lapisan kulit.

2. Masker Wajah

Facial_web_crop
Awali proses masker wajah dengan proses facial wajah, chemical peeling dan massage Disarankan melakukan perawatan ini seminggu menjelang lebaran agar menghindari kondisi kulit yang kemerahan, iritasi, dan sedikit mengelupas. Apa fungsi utama masker wajah? Rangkaian perawatan wajah seperti facial, chemical peeling, massage dan masker wajah baik untuk memperbaiki kondisi lapisan epidermis dan dermis kulit wajah Anda. Sehingga jika Anda mengaplikasikan riasan wajah saat mudik akan menghasilkan tampilan yang lebih merata, bersih dan segar.

3. Body spa dan luluran

Body-Massage_Coimbatore-0303
Busana lebaran memang kerap hadir santun dan menutupi tubuh Anda. Namun, jangan acuhkan beberapa area yang kerap terlihat saat mengenakan balutan busana model kaftan, abaya, tunik atau jumpsuit, seperti area leher, dada bagian atas, lengan, betis serta pergelangan kaki. Penampilan yang bersih tentu membuat Anda semakin percaya diri. Setuju kan?

4. Scrubbing

Exfoliating Scrub

Bentuk perawatan yang bisa dilakukan sebagai cara mencerahkan kembali wajah yang kusam adalah dengan melakukan scrubbing terhadap wajah. Scrubbing itu sendiri memiliki tujuan untuk lebih memudahkan proses pengangkatan kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori wajah anda. Selain mempermudah proses pembersihan kulit wajah, dengan scrubbing ini dapat pula dengan mudahnya mengangkat sel kulit mati yang sudah terlanjur melekat di wajah yang memicu terjadinya wajah terlihat kusam.

5. Perlindungan dari matahari/sun protection.

desiring-face-beauty

Melindungi kulit wajah kita agar pigmen kulit kita tidak cepat terbakar oleh matahari

6. Lipbalm

Clinique-Sweet-Pots-Sugar-Scrub-and-Lip-Balm-4

Jangan sampai ketinggalan mengaplikasikan lipbalm. Cuaca Indonesia yang terik,dehidrasi karena puasa ditambah anda stress karena harus antre ,nggak asik kalau bibir jadi pecah-pecah dan kering. Oleskan lipbalm dengan rasa menyegarkan kalau bisa yang mengandung spf.

7. Produk perawatan

skin-touch

Perawatan wajah secara rutin tentu saja sangat diperlukan dalam perawatan kulit. yang tentunya produk itu harus terjamin keamanannya.

 

Nah itu tadi beberapa tips dan cara merawat wajah agar tampil berseri dan cantik di saat mudik lebaran. Meski anda sibuk menyiapkan kebutuhan lebaran, anda tetap bisa tampil cantik dan berseri di hari raya nanti.

Tetap Cantik, tetap sehat bersama Rafa Health & Beauty Center..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s