Oups, Bahaya Memoleskan Lip Balm dengan Tangan

shutterstock_258025796-petrunjela-opener

Memiliki pelembap bibir favorite? Jika kamu memiliki pelembap bibir favorite dan sayangnya bentuknya tube bukan berbentuk stick, kamu harus berhati-hati. Salah satu cara paling praktis untuk mengoleskan pelembap berbentuk tube adalah dengan memakai jari-jarimu. Hmm, biasa melakukan hal tersebut? Saatnya kamu mulai menghilangkan kebiasaan tersebut.

Mengapa Berbahaya?

Kamu tentu tidak dapat menjamin bahwa tangan kamu bersih dari kuman dan bakteri yang berbahaya. Mengoleskan pelembap ke bibir dan tidak dapat menjamin kebersihan pasti berbahaya. Seperti halnya yang disampaikan Elaine Larson, PhD yang dikutip dari prevention “Bahkan jika ada antigen dalam pelembap bibirmu, tidak akan menjamin dapat melindungi bibir kamu dari bakteri jahat yang ada pada jari-jarimu.”

Kuman penyakit dan bakteri jahat bisa menempel di jari dan akan menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti herpes dan lain sebagainya pada bibir kamu. Tentu kamu tidak ingin terjadi hal buruk padamu kan?

Apa Akibat Buruknya?

Kamu tentu tidak menyadari setelah menyentuh pagar, gagang pintu, keyboard bahkan telpon genggam kamu bisa jadi jari-jari kamu menyentuh bakteri streptokokus atau staphylococcus (staph). Menurut Adam Friedman, MD dokter kulit di Goerge Washington University menyebutkan bahwa bakteri staphylococcus (staph) dapat menyebabkan pneumonia, radang tenggorokan, miningitis dan mata merah.

Yang Harus Kamu Lakukan.

Jangan menyimpan pelembap bibir kamu di tempat terbuka, segera tutup setelah memakainya. Saat kamu menggunakan pelembap bibir dengan kemasan tube, cuci tanganmu hingga bersih. Pastikan bahwa tangan kamu bebas dari kuman penyakit yang berbahaya. Hindari menyentuh bibir dengan tangan.

Selalu menjaga kebersihan tubuh memang sangat penting termasuk menjaga kebersihan tangan kamu. Selalu sediakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan. Stay health, Ladies.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s