Atasi Jerawat dengan “Back Therapy”

landscape-1433969602-gettyimages-103630368

Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah, juga bisa di punggung. Apabila kamu tidak rajin menjaga kebersihan badan, jerawat akan mulai tumbuh. Jerawat punggung merupakan akibat dari peradangan pada kulit karena adanya penyumbatan pada pori-pori.

Berikut Penyebab Jerawat Muncul di Punggung:

#1 Keringat
Keringat yang keluar karena aktifitas berat seperti olahraga atau kegiatan lain diluar ruangan akan membuat punggung jadi lembab sehingga memicu munculnya jerawat, apalagi jika anda kurang menjaga kebersihan tubuh anda sendiri.

#2 Memakai Kondisioner
Kondisioner memang dipakai pada rambut namun kandungan silikon pada kondisioner juga dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh karenanya saat menggunakan kondisioner usahakan jangan sampai mengenai kulit punggung anda.

#3 Memakai Pelembut dan Pewangi Pakaian
Pelembut atau pewangi pakain juga dapat memicu timbulnya jerawat, itu karena pada tipe kulit tertentu tidak cocok dengan bahan pewangi atau pelembut pakaian sehingga menimbulkan iritasi yang dapat mengakibatkan jerawat.

#4 Penggunaan Tas
Tas sebenarnya bukan merupakan salah satu penyebab jerawat namun penggunaan tas dengan beban yang berat mampu menghambat keringat dan membuatnya terkunci pada bagian tubuh tertentu sehingga dapat memicu timbulnya jerawat. Jika anda memakai tas sebaiknya memilih tas dengan tali yang tipis.

#5 Pemakaian Pakaian Yang Kurang Tepat
Jerawat dipunggung atau dada juga bisa dipengaruhi oleh penggunaan pakaian yang kurang sesuai. Misalnya menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau dari bahan-bahan yang tidak mudah menyerap keringat dan mudah panas.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat?

Bagi kamu yang suka memakai baju backless dan tidak lagi pede karena ada jerawat di punggungmu tidak perlu lagi khawatir  karena ternyata ada cara ampuh untuk mengatasi jerawat di bagian punggung, yaitu dengan back therapy atau facial punggung.

Facial Punggung selain membantu mengatasi masalah jerawat juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat.  Cara pengerjaannya sama seperti facial pada umumnya hanya pengerjaannya di bagian punggung. Pertama punggung di bersihkan dan di scrub, Kemudian dilakukan penguapan dengan menggunakan steamer khusus untuk membuka pori-pori. Selanjutnya dilakukan vacuum untuk mengangkat sel kulit mati.

Punggung akan mulai di ekstraksi komedo karena munculnya jerawat berawal dari komedo. Bagian selanjutnya sangat menyenangkan, yaitu punggung di massage dan masker. Setelah masker kering, punggung dibersihkan menggunakan air. Tahap terakhir, penerapan serum dengan penggunaan alat khusus.

Untuk Back Therapy/ Facial Punggung bisa di dapatkan di Rafa Clinic. Kembalikan rasa percaya diri dengan punggung bebas jerawat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s