Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya, Penting!

Dehydrated-Skin

Tidak peduli musim panas maupun dingin, kulit kering bisa menyerang kapan saja dan kapan saja. Kulit kering sangat mengganggu dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Tidak hanya merusak penampilan, kulit kering akan mengganggu kesehatan kamu, kulit yang kering akan mudah terkena berbagai penyakit, karena kuman mudah menempel pada kulit.

Berikut adalah penyebab kulit kering dan cara mengurangi masalahnya. Hal ini seperti yang dilansir amoil.com yaitu:

·         Lip Balm

Mungkin beberapa menganggap memakai lip balm dapat membantu mengurangi bibir yang kering. Justru sebaliknya, beberapa kasus pemakaian lip balm dapat membuat bibir kering semakin kering. Untuk mencegah bibir kering, teliti dulu kemasan lip balm adakah bahan yang berbahaya bagi kulit dan justru membuat kulit menjadi kering.

·         Hand Sanitizer

Alkohol yang terkandung dalam hand sanitizer menyebabkan kelembapan alami pada tangan akan terkunci. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik mencuci tangan dengan sabun yang lembut, alih-alih menggunakan sanitizer.

·         Dehidrasi

Semua orang tahu bahwa dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk menghindari hal tersebut, minum air putih yang cukup dan jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur secara teratur.

·         Mandi Air Hangat

Jika kamu memiliki kebiasaan mandi dengan air hangat, cobalah untuk mengurangi kebiasaan itu. Mandi dengan air hangat dapat mengurangi kelembapan alami kulit, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Jika terpaksa harus mandi dengan air hangat segera oleskan dengan body lotion setelah mandi, agar kulit tetap lembap.

·         Sabun Mandi yang Banyak Busanya

Hindari memilih sabun mandi yang memiliki busa yang banyak. Busa yang banyak akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Pilih sabun dengan rendah kandungan sabunnya, untuk kulit lebih halus dan lembut.

·         Polusi

Tidak dapat dipungkiri, polusi udara sangat buruk bagi kesehatan kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering. Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

·         Paparan Sinar Matahari

Banyak manfaat yang kamu peroleh dari sinar matahari, seperti manfaatnya untuk kesehatan tulang dan gigi. Tapi, berada di bawah sinar matahari berbahaya bagi kesehatan kulit. Lindungi kulit kamu dengan krim tubuh yang mengandung SPF dan anti UV.

·         Udara yang Dingin

Perubahan cuaca yang ekstrim dapet menyebabkan kulit menjadi kering. Udara yang terlalu dingin akan membuat kulit menjadi kering dan dehidrasi. Selalu gunakan pelembap saat di dalam maupun di luar ruangan.

·         Make Up

Hindari pemakaian make up yang mengandung minyak, karena dapat mengurangi kelembapan alami kulit. Pilih kosmetik yang berbahan air karena dapat membantu mengurangi kelembapan kulit.

Ladies, menjaga kulit untuk tetap lembap dan terhindar dari kulit kering sangat penting. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s