5 Tips Merawat Wajah agar Tetap Cantik dan Segar Selama Berpuasa

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua umat muslim menjalankan puasa dari pagi hingga petang. Seharian menjalankan ibadah puasa, aktivitas dan kegiatan pun tetap berjalan seperti biasanya. Tetapi, mengerjakan segudang aktivitas selama berpuasa membuatmu rentan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Tentu saja hal ini akan berdampak pula pada kesehatan dan kesegaran kulitmu karena kulit yang kekurangan asupan cairan akan lebih mudah mengalami kering, kusam, dan pecah-pecah. Kalau kulit cantikmu terlihat sehat dan segar selama berpuasa, kepercayaan dirimu pun tetap akan terjaga. Supaya ibadah puasa tidak menjadi penghalang dirimu untuk tetap tampil segar dan cantik, cobalah beberapa tips mudah dan simpel menjaga kulit agar selalu segar dan tidak mudah kering selama berpuasa, ladies.

Pakai Pelembap Wajah

5-Hal-yang-Perlu-Diketahui-Saat-Mencoba-Skincare-Baru-2

Mencegah dehidrasi pada kulit selama berpuasa sangatlah mudah. Kamu cukup mengaplikasikan pelembap wajah di pagi hari dan di siang hari. Menggunakan pelembap wajah sebelum keluar rumah akan membantumu menjaga kelembapan alami pada kulit. Selain itu, pelembap wajah juga bisa memaksimalkan kinerja dan fungsi kolagen dalam menjaga kehalusan dan kesegaran kulit.

Gunakan Masker Wajah

img_how_to_apply_a_face_mask_correctly_4151_300

Jika kamu sedang memiliki waktu luang di rumah, kamu bisa membuat masker wajah alami dan menggunakannya sambil menunggu waktu berbuka puasa. Masker wajah alami yang kamu gunakan dapat membantu menjaga elastisitas agar kulit selalu terlihat kencang. Pilihlah masker yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu, atau kamu bisa memilih bahan masker yang mampu menggantikan kadar air pada kulit yang hilang selama berpuasa.

Konsumsi Air Putih yang Cukup Saat Sahur dan Berbuka Puasa

She-is-drinking-water-with-glass-mug

Hal ini merupakan hal yang sangat penting dan utama dalam menjaga kulit agar tetap sehat dan segar karena biar bagaimanapun kesegaran kulit dan tubuh mudah diperoleh dari jumlah air putih yang kamu konsumsi. Minumlah setidaknya 10 gelas perhari dalam jangka waktu selama berbuka puasa sampai tiba waktu sahur. Kamu juga bisa menambah asupan cairan dari makanan berkuah, buah-buahan, atau sayuran. Kurangilah konsumsi teh dan kopi selama berpuasa karena kafein yang terdapat di dalam teh atau kopi hanya akan membuat cairan tubuh cepat berkurang.

Meminimalkan Penggunaan Make Up

howtomakemakeuplastallday

Selama berpuasa, pastikan kamu hanya menggunakan make up di saat-saat tertentu saja agar kulit tetap bisa bernapas dengan baik. Selain itu, hindarilah menggunakan jenis make up yang dapat menyebabkan kulitmu menjadi cepat kering. Pilihlah warna-warna yang natural dan tidak terlalu mencolok agar wajah selalu terlihat berseri dan segar meskipun sedang berpuasa.

Gunakan Face Mist  atau  Spray

young woman spraying on face for skin care

Siapkanlah face mist atau yang berbentuk spray di dalam tasmu. Face mist/ face spray yang kamu bawa ternyata mengandung air mineral yang bisa membantu mengatasi masalah wajah yang mulai terasa kering atau tidak segar lagi. Kamu bisa semprotkan secukupnya pada bagian wajah yang mulai terasa kering atau tidak segar dan biarkan saja mengering dengan sendirinya agar air mineral bisa terserap maksimal.

Bagaimana, ladies? Tidak sulit dalam menjaga kesehatan dan kesegaran kulit agar wajah tetap terlihat cantik, bukan? Jadi, ibadah puasamu selalu lancar dan kulit wajah senantiasa cantik segar.

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s