4 Manfaat Mandi yang Akan Membuatmu Tidak Lagi Meninggalkannya

03-14-brain-exercises-woman-shower

Semua orang perlu mandi, semalas-malasnya sekali sehari. Terutama sebelum dan setelah menjalani aktivitas kita sehari-hari. Sebab dengan mandi, selain menghilangkan bau dan kotoran yang menempel di tubuhmu seharian, kamu juga bisa mendapatkan efek relaksasi ketika mandi. Ada saja, hal yang membuat tubuh kita merasa nyaman dan rileks setelah melakukan aktivitas mandi. Wah, kalian tidak pernah penasaran kenapa? Ayo kita ungkap manfaat baik dibalik kegiatan sehari-hari kita di kamar mandi ini.

Mandi Ternyata Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Kita

Kalau kamu gampang batuk, gampang terserang demam, atau gampang sakit karena daya turun tubuh menurun akibat kelelahan dengan aktivitas yang terlalu padat, kamu mulai sekarang harus rajin mandi. Karena mandi ternyata dapat merangsang produksi kelenjar getah bening di dalam tubuh yang dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Wow! Tidak disangka ya!

Mandi Juga Dapat Meningkatkan Fungsi Organ

Kok bisa sih, dari mandi saja dapat meningkatkan fungsi organ? Sepertinya rumit, kan? Padahal nih, kenyataannya sangat-sangat sederhana. Ketika kita mandi, aktivitas aliran darah dalam tubuh kita meningkat. Secara bersamaan, hal ini juga dapat memperbaiki fungsi organ, yang secara konstan dilewati oleh darah. Ternyata mandi efeknya bisa seperti ini ya, ladies!

Mandi Juga Dapat Jadi Semacam Terapi untuk Otak dan Tubuh Kamu

Ya, terapi stres. Ketika kita stres, kelelahan, banyak pikiran, masuklah ke kamar mandi dan aliri tubuh kamu dengan air atau berendamlah senyamannya. Dengan menyentuh air saja, tubuh kamu yang tegang bisa jadi lebih rileks. Belum lagi kalau kamu menggunakan sabun yang mengandung wangi-wangian favorit kamu. Efeknya akan sampai ke otakmu, membuat tingkat stres di otak menurun perlahan.

Terakhir, Mandi Juga Dapat Menjaga Kulit Kamu Tetap Sehat

Nah, kalau yang ini, siapa sih yang tidak tahu? Mandi dengan sabun mengusir kuman, bakteri, debu, dan kotoran yang menempel di tubuh kita seharian. Sel-sel kulit mati yang terdapat dipermukaan kulit juga dapat ikut terangkat dan membuat kulit kamu terasa lembut dan terlihat sehat selalu. Mau, kan?

Jadi jangan malas-malas mandi ya! Semoga setelah membaca artikel ini, kamu langsung bersahabat baik dengan kamar mandi!

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s