Perbedaan Body Lotion dan Body Serum yang Wajib Kamu Ketahui

images3

Body lotion merupakan produk umum yang digunakan wanita untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Varian kandungan dan aromanya membuat wanita jadi bersemangat setiap kali menggunakannya. Tidak hanya bisa mendapatkan kulit yang mulus dan sehat, kamu pun akan jadi lebih bersemangat dengan kulit yang beraroma harum.

Untuk kamu yang memiliki aktivitas padat, kamu memerlukan produk perawatan kulit yang lebih ampuh lagi. Cuaca yang berubah-ubah, pertambahan usia serta paparan polusi memang mampu memperbesar risiko kerusakan kulit. Maka dari itu, saat ini banyak produk body serumhadir untuk kebutuhan wanita Indonesia.

Survey tentang Produk Perawatan Kulit Bagi Wanita Indonesia

BMI Research bersama dengan salah satu brand produk perawatan kulit pernah melakukan penelitian terhadap 200 orang wanita Indonesia. Hasilnya, 93% responden survey tersebut mengaku butuh produk perawatan kulit yang lebih berkhasiat dari body lotion.

Sayangnya, karena edukasi yang kurang memadai maka 7 dari 10 wanita tersebut hanya mengganti merek body lotion. Sementara sisanya justru sudah tahu tentang produk perawatan yang mereka butuhkan. Jawaban yang tepat bagi kebutuhan yang lebih dari body lotion adalah penggunaan body serum.

Apa Perbedaan Body Lotion dan Body Serum?

Menurut penuturan dr. Eddy Karta, dokter spesialis kulit, kandungan pelembap pada body lotion hanya berfungsi melindungi lapisan kulit paling atas. Sensasi rasa lengket dan lembap yang kamu rasakan setelah menggunakan body lotion merupakan bentuk lapisan pelindung untuk bagian kulit terluar.

Faktanya, bukan cuma lapisan kulit paling luar yang harus dilindungi, karena flek-flek hitam dan gangguan kulit lainnya malah bisa muncul dari lapisan bawah kulit. Agar kamu bisa mengatasi hal ini, diciptakanlah produk body serum untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Molekul-molekul body serum yang jauh lebih kecil daribody lotion mampu menyerap sempurna ke bagian dalam kulit.

Keunggulan Produk Body Serum Masa Kini

Produk body serum masa kini diformulasikan dengan tekstur yang lebih ringan daripada body lotion. Selain mudah diserap kulit, body serum juga tidak menimbulkan rasa lengket ketika digunakan. Varian aromanya juga dikombinasikan dengan pilihan bahan alami untuk mencerahkan dan melembapkan kulit atau menyamarkan flek-flek hitam.

Penambahan SPF (Sun Protecting Factor) pada body serum mampu menahan dampak buruk sinar matahari atau radiasi cahaya terhadap kesehatan kulitmu. So, meskipun harganya sedikit lebih mahal dari body lotion biasa, khasiat body serum sangat bermanfaat bagi kulitmu.

Nah, apakah kamu sudah pernah menggunakan body serum? Kalau belum pernah, jangan tunda lagi untuk mencobanya sekarang, ya. Pilihlah body serum yang paling cocok dengan karakteristik kulitmu agar kesehatan kulitmu senantiasa terjaga dengan baik. Memiliki kulit yang sehat dan cerah ternyata tidak sulit, ladies. Selamat mencobanya!

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s