Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Medis

MTE4MDAzNDA4Mzk2ODQ2NjA2

Jerawat sering meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Seringkali kita geregetan ingin menyingkirkan noda-noda tersebut, namun belum juga menemukan cara yang efektif. Eits, jangan menyerah dulu, ladies! Simak berbagai cara menghilangkan bekas jerawat yang jitu ini. Kamu bisa memilih cara menghilangkan bekas jerawat secara alami atau medis.

Yuk, simak cara menghilangkan bekas jerawat di bawah ini! Siapa tahu kamu menemukan salah satu cara yang cocok untuk atasi noda-noda hitam akibat jerawat di wajahmu.

Cara Alami Atasi Bekas Jerawat

Kalau kamu takut dengan efek samping treatment medis, kamu bisa memilih bahan-bahan ini untuk mengatasi bekas jerawatmu:

1. Air Lemon

shutterstock_29101018-e1368454047107

Air lemon memiliki kemampuan bleaching yang dapat menyamarkan bekas jerawat. Untuk menggunakannya, campurkan perasan lemon dengan sedikit air, kemudian gunakan pada bagian yang berbekas karena jerawat saja selama 20 menit. Gunakan pelembab usai membilasnya.

2. Baking Soda

Baking728x480

Kamu juga bisa menggunakan scrub yang terbuat dari baking soda dengan sedikit campuran air untuk menghilangkan bekas jerawat. Pijat lembut dengan gerakan memutar, dan tekankan pada bekas jerawat.

3. Madu

honey

Bahan berkhasiat ini merupakan antibakteri alami yang sangat efektif untuk mengurangi inflamasi dan mengatasi bekas jerawat. Gunakan saja madu mentah, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

4. Lidah Buaya

aloe-vera-gel-on-wooden-spoon-1

Gel lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat, termasuk untuk mengtasi jerawat, kulit terbakar, dan luka. Dengan kandungan pelembab alaminya, lidah buaya sangat cocok untuk meningkatkan produksi sel-sel baru dan menyamarkan noda bekas jerawat.

5. Es Batu

Es batu dapat membantu kulit kemerahan akibat jerawat. Bungkus es batu di dalam kain, dan kompres bekas jerawat selama 2 menit.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Medis

Ini dia teknis lain untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu dengan langkah medis:

1. Krim Kortison

5-Hal-yang-Perlu-Diketahui-Saat-Mencoba-Skincare-Baru-2

Krim ini juga bisa mengurangi inflamasi dan mempercepat penyembuhan jerawat. Doktermu bisa meresepkan jenis krim kortison apa yang tepat untukmu. Atau kamu juga bisa langsung membelinya di apotek atau agen kosmetik. Ingat untuk menggunakannya pada bekas jerawat saja.

2. Krim Pencerah Kulit

Banyak sekali krim pencerah kulit yang kini bisa kamu temukan. Vitamin C, ekstrak mulberi, ekstrak licoricce, arbutin, dan asam kojic merupakan beberapa kandungan yang biasa ditemukan di dalam krim yang dapat mengurangi hiperpigmentasi akibat jerawat. Namun ingat untuk menghindari kandungan hydroquinone karena bisa menyebabkan iritasi.

3. Produk Perawatan Kulit Retinoid

Produk ini sebenarnya multifungsi sebagai perawatan untuk kulit berkerut, jerawat, dan warna tidak merata. Krim ini mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga mempercepat regenerasi kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Meski mahal, krim ini banyak direkomendasikan oleh ahli dermatologi karena cukup efektif.

4. Laser

skin-resurfacing

Kalau sudah mencoba semuanya namun masih gagal, coba saja laser. Laser akan menghilangkan bekas jerawat sekaligus memicu produksi kolagen sehingga bagian yang berbekas akan tertutup oleh sel-sel kulit yang baru.

5. Filler

dermal-fillers-hero-940x322

Terkadang, jerawat juga menimbulkan lubang pada kulit. Dalam kasus ini mungkin kamu bisa mencoba filler injection sehingga kulit menjadi lebih halus.

Nah ladies, pilih saja teknik mana yang kira-kira sesuai untukmu!

Yuk konsultasi lebih lanjut mengenai bekas jerawat dan perawatan mengatasi bekas jerawat secara medis hanya di Rafa Clinic 🙂

Sumber: Kawaiibeauyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s