3 Cara Praktis Angkat Kulit Mati Secara Alami

Tahukah kamu jika setiap satu bulan sekali (tepatnya pada 28 hari sekali) kulit wajah kita mengalami pengelupasan? Hal ini terjadi untuk regenerasi kulit agar sel-sel lama terganti dengan sel-sel baru. Sayangnya tidak semua proses pengelupasan sel kulit mati ini berjalan sempurna.

Produksi minyak yang berlebih pada permukaan kulit wajah dapat mengakibatkan sel-sel kulit mati yang seharusnya terkelupas tadi malah menumpuk di wajah hingga mengakibatkan kulit kusam dan tampak lebih tua. Pada ulasan kali ini akan dibahas tentang cara mengangkat kulit mati secara alami agar wajah tampak lebih cerah dan sehat. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut!

Scrub Alami Tepung Almond dan Madu

almonds with honey isolated on white

Madu memiliki khasiat untuk melembabkan serta melembutkan kulit wajah. Ditambah lagi dengan kandungan nutrisi dari tepung almond akan menjadi scrub alami yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Cara membuatnya pun cenderung mudah, yaitu hanya dengan menyediakan satu sendok madu asli yang kemudian dicampur dengan sedikit tepung almond. Setelah campuran tersebut sudah merata, oleskan scrurb alami ini ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 5-10 menit kemudian pijat-pijat, lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam sebulan.

Scrub Buah Pepaya

papaya-sea-salt-scrub

Selain dapat mencerahkan kulit, buah papaya ternyata juga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit wajah. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menyediakan satu buah papaya berukuran kecil kemudian kupas dan Jangan buang isinya, karena isi pepaya ini nanti akan menjadi scrub alami pada masker buah pepaya ini. Kemudian haluskan papaya beserta  bijinya lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal dua kali dalam sebulan.

Jeruk Nipis

Fresh-lime-Photo-D

Kandungan vitamin C yang sangat melimpah dalaam jeruk nipis ternyata dapat membantu proses regenerasi kulit wajah sehingga wajah tampak cerah dan segar. Mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan jeruk nipis ini memang menjadi cara yang paling mudah dari kedua cara sebelumnya, yaitu hanya dengan memotong jeruk nipis menjadi tiga bagian kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air bersih. Tapi perlu diingat, ladies! Perawatan dengan menggunakan jeruk nipis ini tidak disarankan untuk kulit sensitif, lho. Jadi jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan salah satu dari dua perawatan sebelumnya.

Nah, itulah 3 cara alami angkat kulit mati yang bisa kamu coba di rumah. Selain mudah, ketiga cara tersebut dijamin aman lho, ladies!Selamat mencoba!

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s