Yuk Mengisi Waktu Ngabuburit dengan 5 Kegiatan Bermanfaat Ini!

Ketika bulan Ramadan tiba, tentu saja kamu punya rutinitas baru yang biasanya kamu lakukan di sore hari. rutinitas tersebut tak lain adalah ngabuburit. Ngabuburit bisa didefinisikan sebagai kegiatan yang dilakukan saat menantikan waktu berbuka puasa. Jika kamu sedang tidak disibukkan dengan pekerjaan atau tugas tertentu, ngabuburit tentu bisa diisi dengan ragam kegaiatan yang bermanfaat dan menyenangkan.

5 Kegiatan Bermanfaat Untuk Dilakukan Saat Ngabuburit

So, supaya waktu ngabuburitmu semakin bermakna, jangan lupa melakukan 5 kegiatan bermanfaat ini, ya.

Membuat Camilan Sehat

Woman seasoning food

Waktunya memanfaatkan bahan makanan di dapurmu untuk membuat camilan sehat. Jangan hanya mementingkan rasa camilan yang manis dan segar lho, ladies. Karena tubuhmu membutuhkan asupan air, karbohidrat, protein, serat, dan vitamin yang seimbang ketika berbuka. Kamu bisa membuat es buah, salad, atau camilan yang direbus ketika ngabuburit. Kamu pun bisa menikmati waktu ngabuburit tanpa tersiksa dengan rasa lapar dan haus.

Membereskan Lemari

Aktivitas yang super padat pasti membuatmu jadi kerap mengabaikan lemarimu. Baik itu lemari makan maupun lemari dapur. Kalau kamu punya waktu ngabuburit yang mencukupi, kamu bisa meluangkan waktu untuk membereskan isi lemarimu. Karena kamu terbiasa menggunakan pakaian yang ada di tumpukan paling atas, membereskan lemari akan membuatmu menemukan baju-baju lama yang jarang digunakan. Bergaya dengan baju lama pasti membuatmu berhemat sekaligus tampil memukau.

Olahraga, Yuk!

tips-menjaga-kecantikan-kulit-wajah-sehabis-berolahraga

Siapa bilang olahraga cuma bisa dilakukan ketika sedang tidak berpuasa saja. Jangan jadikan anggapan itu sebagai alasan untuk mendukung kemalasanmu ya, ladies. Olahraga di kala puasa tak akan menyiksa tubuhmu asalkan kamu melakukannya dengan cara yang tepat. Kamu tak butuh banyak waktu ngabuburit untuk berolahraga. Cukup luangkan waktu 20 hingga 30 menit saja, maka kamu akan merasa lebih segar dan bersemangat. Pilihan olahraganya pun sangat beragam, misalnyajogging, yoga, senam lantai, dan bersepeda.

Membaca Kitab Suci Al-quran Atau Mengaji

Menambah pahala di bulan Ramadan memang menjadi keharusan. Daripada sibuk mengobrol atau menonton televisi terus, kamu bisa mengisi waktu ngabuburit dengan membaca Alquran dan mengaji. Bila sudah mahir membaca Alquran dan mengaji, aktivitas lain seperti menjadi pengajar ngaji bagi anak-anak di masjid pun bisa kamu lakukan. Selain menambah amal dan semangat beribadah, kamu juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengenal teman baru, lho.

Berjualan Makanan

Manfaatkanlah keahlian memasakmu untuk menambah pundi-pundi tabungan. Siapkan resep masakan andalanmu sebagai modal berjualan makanan. Tak perlu membuat makanan dalam jumlah yang terlalu banyak. Sebagai permulaan, kamu bisa memberikan tester kepada anggota keluarga, sahabat, dan tetangga. Bukan mustahil cita rasa yang istimewa membuat kamu jadi kebanjiran pesanan makanan.

Terbukti kan, bahwa ngabuburit itu tak hanya bisa diisi dengan bermalas-malasan. Lawanlah perasaan malasmu dan lakukan aktivitas produktif dan menyenangkan menjelang berbuka puasa. Selamat menjalani ibadah puasa, ladies!

Sumber: kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s