Kulit Bebas Jerawat Selama Ramadan, Ini Tipsnya!

Selama menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan, pola makan dan menu makan kita bisa ikut berubah. Perubahan ini pun bisa berdampak pada kecantikan kulit. Ditambah lagi jika kita berpuasa saat musim panas atau musim kemarau, kulit jadi gampang kering dan rentan terkena jerawat.

Namun, tak usah khawatir, Ladies. Ada sejumlah tips sederhana yang bisa kita coba untuk terbebas dari jerawat selama bulan Ramadan. Berikut tips yang dirangkum dari¬†fustany.com. Let’s check them out!

She-is-drinking-water-with-glass-mug

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuhmu saat sahur dan berbuka. Biasanya kita butuh minum 8 gelas air putih sehari untuk terhindar dari dehidrasi dan menjaga kecantikan kulit.

NoMilka

2. Kalau kulit kita sensitif terhadap produk-produk ternak sapi, hindari minum terlalu banyak susu saat sahur atau berbuka karena bisa menyebabkan munculnya jerawat di kulit.

3. Meski disarankan untuk berbuka dengan yang manis setelah puasa, sebaiknya tetap kendalikan diri agar tak mengonsumsi makanan manis secara berlebihan, ya Ladies.

coffee1

4. Batasi konsumsi minuman berkafein dan bersoda karena minuman ini gampang menyerap mineral dan cairan dari dalam tubuh sehingga bisa bikin kulit jadi kering.

no-fast-food

5. Kurangi makanan berlemak dan makanan yang digoreng. Perbanyak konsumsi sayur dan buah. Menjaga pola makan sehat ini jadi kunci penting untuk mencegah munculnya jerawat di wajah.

how-to-pick-the-right-sunscreen-1-size-3

6. Gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

attractive woman applying face cream isolated on white
7. Setelah membasuh wajah dengan air dingin atau air hangat, oleskan krim atau pelembap untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Itu dia sejumlah tips dasar untuk merawat kulit dan mencegah munculnya jerawat selama bulan Ramadan. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

Sumber: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s