Tips Agar Wajah Anti Jerawat Bagi Wanita Berhijab

Triangle-scarf-hijab-style

Salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan adalah jerawat. Jerawat dan bekasnya memang bikin kesal dan rasa percaya diri menurun Ladies. Masalah ini juga dihadapi oleh beberapa wanita yang berhijab lho. Tak menjaga kebersihan hijab jadi salah satu penyebabnya. Nah, kali ini Vemale bakal membahas tips dan triknya agar wajah cantikmu mulus dan bebas jerawat.

  • Beberapa hijabers selalu mengenakan inner. Nah, kamu harus menjaga kebersihan inner ini Ladies. Menggunakan inner jilbab berhari-hari ternyata nggak baik. Ini karena sisi pinggir inner jilbab yang sudah menyerap keringat dan terkena make up bisa menyebabkan bakteri bersarang. Inilah yang bisa memicu munculnya jerawat bila inner jilbab digunakan setiap hari. Jangan lupa untuk selalu mencucinya dan sebisa mungkin menggantinya setiap hari.
  • Sebab kedua munculnya jerawat ini bisa jadi karena kosmetik yang kamu gunakan Ladies. Jika memang kamu sering iritasi maka coba hentikan pemakaian kosmetiknya. Hijab memang membuat kulit lebih mudah berkeringat. Karenanya pilih kosmetik yang pas.
  • Selanjutnya adalah menjaga jenis makanan yang dikonsumsi. Well, tips ini sebenarnya berlaku untuk yang tidak berhijab juga Ladies. Mengonsumsi makanan berminyak, berlemak dan pedas bisa menstimuli ‘ladang minyak’ di wajah memproduksi lebih banyak minyak yang menyebabkan jerawat.

Itu tadi tiga sebab dan juga apa yang harus kamu lakukan agar wajahmu tak berjerawat. Yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan hijab dan juga wajahmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s