Gantilah 3 Hal Ini Agar Awet Muda

Sudah pada dasarnya semua orang pasti ingin terlihat awet muda. Tidak termasuk kaum wanita. Untuk mendapatkan wajah yang awet muda, banyak wanita yang melakukan segala hal termasuk operasi. Namun rupanya terdapat cara mudah dan alami agar awet muda yaitu dengan mengganti beberapa bahan makanan. Banyak bahan makanan yang punya nilai gizi sama tetapi lebih sehat. Namun siapa sangka dengan mengganti 3 hal ini, kamu bisa menjadi awet muda. Gantilah 5 makanan ini, agar lebih sehat dan awet muda!

Ganti Kopi dengan Teh Hijau

green-tea-e1429210531847

Kandungan antioksidan pada teh hijau tentu sudah bukan menjadi rahasia lagi. Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan polifenol dalam teh hijau telah terbukti efektif 100 kali dibandingkan vitamin C dalam memerangi radikal bebas. Jika minum kopi sudah menjadi kebiasaan, tentu akan sulit mengganti kopi dengan teh hijau. Sebaiknya lakukan secara bertahap, misalkan dalam satu hari minum tiga cangkir kopi, gantilah satu cangkirnya dengan teh hijau pada minggu pertama. Kemudian coba untuk meminum satu cangkir kopi dan dua cangkir teh hijau pada minggu kedua, hingga akhirnya kamu bisa menghentikan konsumsi kopi dan beralihlah dengan sering meminum teh hijau.

Bisa kamu bayangkan ladies bagaimana prosesnya? Mungkin akan membutuhkan waktu sedikit lama, tapi tidak ada salahnya bukan jika itu untuk kesehatan tubuh dan membuat kita terlihat lebih muda?

Ganti Keju Krim dengan Almond Butter

almond-butter

Kamu suka krim keju ladies? Perlu diketahui bahwa tidak semua keju krim memiliki kandungan gizi yang menyehatkan atau membuat penampilan terlihat lebih muda. Cobalah ganti keju dengan almond butter. Rasa dari almond butter tidak kalah lezatnya dengan krim keju lholadies. Selain itu, kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dalam mentega almond juga lebih sehat bagi tubuh. Asam lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi sebagai anti-inflamasi memberikan fungsi yang menyehatkan kulit, melindunginya dari radiasi UV, dan melembabkan kulit dari luar dan dalam.

Ganti Milk Chocolate dengan  Dark Chocolate

a3983a336b12ab76_5163212763_5814526f01_b.preview

Cokelat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Sayangnya, sebagian besar cokelat yang dijual pasaran, seperti milk chocolate justru mengandung terlalu banyak gula. Maka, cobalah untuk beralih ke dark chocolate dengan kandungan sebanyak 70 % massa coklat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulitmu.

Ganti Minyak Sayur dengan Minyak Zaitun

28545-1_n

Kebanyakan orang berpikir margarin lebih sehat daripada mentega. Tapi, yang perlu diketahui, margarin mengandung lemak trans (disebutpartially hydrogenated vegetable oil pada kemasan) yang tidak aman untuk kesehatan. Begitu pula dengan minyak sayur yang mengandung terlalu banyak lemak jenuh. Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, yang keduanya adalah berperan sebagai anti-inflamasi dan anti-penuaan. Minyak ini juga mengandung polifenol, antioksidan yang tinggi sama seperti teh hijau.

Ganti yang Putih dengan Gandum

whole-grain-wheat

Tahukah kamu apa dampak buruk gula terhadap kulit? Dengan mengonsumsi terlalu banyak gula, kulit akan mengalami peradangan, menghasilkan AGEs yang tidak sehat, dan dapat menghasilkan kantong lemak yang tidak diinginkan. Gula juga dapat memperburuk jerawat pada wajah, sehingga menjadi iritasi. Konsumsi pasta gandum bukan pasta dari terigu biasa. Ganti roti putih dengan roti gandum.

Nah itu dia ladies, cara mudah agar awet muda dengan mengganti beberapa bahan makanan dengan makanan lain yang lebih sehat. Melalui cara ini kamu perlu melakukan perawatan mahal seperti operasi. Selamat mencobanya ya, ladies.

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s