Men Are From Mars & Women Are From Venus, Benarkah Demikian?

Perbedaan antara pria dan wanita memang kerap menimbulkan perselisihan. Sebenarnya hal yang ini tidak mengherankan lho,ladies. sebab nyatanya pria dan wanita merupakan mahkluk yang berbeda.Men are from mars, women are from venus. Demikianlah para ahli mencoba untuk melukiskan perbedaan antara pria dan wanita.

Para peneliti dari Tel-Aviv University yang mengamati 1.400 susunan otak pria dan wanita berhasil menemukan fakta yang menarik. Perbedaan susunan otak pada pria dan wanita tersebut membuat pemahaman kedua lawan jenis ini juga turut berbeda. Apa saja sih perbedaan mendasar yang biasa dialami pria dan wanita dalam kehidupan sehari-hari?

Wanita Termotivasi Jika Disayangi, Pria Termotivasi Jika Dibutuhkan

Secara alamiah, wanita memang merasa lebih berbunga-bunga dan termotivasi jika disayangi oleh pasangannya. Rasanya pasti senang sekali ya kalau ada pria yang memperhatikan dan memanjakanmu dengan wajar. Kamu pun termotivasi untuk tampil lebih menarik serta memberikan apa pun yang terbaik bagi si dia. Kamu pasti jadi lebih termotivasi untuk mencintai dia dengan setia.

Sementara pria justru merasa termotivasi jika dirinya dibutuhkan. Agar pasanganmu merasa lebih nyaman, kamu tak perlu segan bila sesekali memintanya menjemputmu atau mengantarmu pergi ke suatu tempat. Kadang kala, hal ini juga memicu timbulnya perselingkuhan lho. Maklum saja, ketika ada wanita lain yang bergantung dan bermanja-manja pada si dia, bukan mustahil si dia jadi tergoda karena merasa sangat dibutuhkan. Ups.

Wanita Senang Bila Ada Teman Berbagi, Pria Justru Senang Bila Bisa Memecahkan Persoalannya Secara Mandiri

Nah, sekarang kamu tahu kan kenapa mayoritas wanita gemar bergosip. Ya, tentu saja karena hal ini sudah menjadi salah satu sifat dasar setiap wanita. Sebenarnya sahabat atau kenalan wanita yang curhat itu tidak terlalu butuh solusi. Melainkan hanya butuh teman untuk menjadi pendengar setia. Setelah bercerita, maka wanita pun menjadi lebih lega dan bisa berpikir jernih untuk mengambil keputusan.

Hal ini tentu sangat bertentangan dengan pria. Para pria tentu punya sahabat, tetapi jarang sekali pria menunjukkan keluh kesah di depan sahabatnya. Bagi pria, memecahkan persoalannya secara mandiri adalah hal yang jantan dan membanggakan. Pria bisa saja bepergian hingga pulang larut malam atau bersantai di pub untuk menjernihkan hatinya yang sedang kalut.

Wanita Butuh Perhatian, Pria Butuh Penghargaan

Wanita mana sih yang tidak merasa senang dan bangga jika senantiasa mendapat perhatian kecil yang manis dari pasangan. Mendapat SMS ucapan selamat malam, dikirimi menu makan siang kesukaan, atau dijemput sepulang kantor. Hal-hal ini yang bisa bikin wanita bertekuk lutut di hadapan pria. Karena sejatinya wanita memang butuh perhatian.

Lantas bagaimana dengan pria?

Pria butuh kekaguman dan penghargaan dari pasangan dan orang-orang di sekitarnya. Betapa senangnya seorang pria bila bisa membereskan masalah dan mendapatkan pujian dari pasangannya. Hal ini membuat pria merasa bahwa dirinya adalah pribadi yang berharga. Ketika seorang pria sedang terpuruk, motivasi bernada positif dari pasangan akan menjadi penyemangat yang luar biasa manfaatnya.

Sesungguhnya, pria dan wanita memang terlahir dengan karakteristik yang berbeda. Jadi, kamu tak perlu memaksakan kehendakmu pada si dia. Jika hingga hari ini kamu belum menemukan si dia yang akan mendampingimu nanti, jadilah dirimu sendiri dan bergaullah dengan banyak orang. Niscaya kamu akan segera menemukan Mr. Right yang sudah lama kamu nantikan.

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s