Hati- Hati! Begini Cara Mencukur Alis yang Benar

Ladies, alis yang rapi akan membuat wajahmu menjadi terlihat lebih cantik dan enak dipandang. Tak jarang, banyak wanita yang sering mencabut alis untuk mendapatkan alis yang rapi. Sebenarnya hal ini boleh saja, asal kamu mengerti tekniknya. Karena jika tidak, bukan alis cantik dan rapi yang didapat malah alis yang tidak berbentuk atau malahan infeksi. Nah, yuk simak cara mencukur alis yang benar.

Bilas Wajah dengan Air Hangat

53a0562a638dd_-_cos-01-wash-s2

Membilas wajah dengan air hangat adalah salah satu langkah penting, sebelum mencabut alismu. Air hangat dapat membuka pori- pori alis di wajahmu, sehingga alis akan menjadi lebih mudah untuk dicabut maupun dibersihkan. Banyak anggapan bahwa menggunakan es batu dapat mengurangi sakit ketika mencabut alismu, padahal ini malah membuat efek dingin sehingga alismu susah untuk dicabut. Agar tidak sakit kamu bisa mengoleskan minyak zaitun atau pelembap. Jika tidak ada kamu juga bisa mengoleskan minyak goreng dan biarkan selama 5 menit pada alismu.

Rapikan Bentuk Alismu

7750291

 

Sikatlah rambut alismu ke atas dan cari ujung tertingginya. Untuk beberapa orang, alis memang dapat tumbuh tidak beraturan, kamu perlu berhati- hati karena kamu ingin mencabutnya menurut arah tumbuhnya dan bersih hingga ke akar.

Cabut Alis

Tips-for-eyebrow

Ketika kamu mencabut alis peganglah pinset dengan tanganmu seperti sedang memegang pensil. Ujungnya terbuka dan harus tegak. Berikan sedikit tekanan agar kamu bisa mencabutya dengan bersih. Pegang bulu alis sedekat mungkin dengan akarnya dan cabut. Cabut sesuai dengan arah tumbuhnya dan jaga agar pinsetnya tetap miring sedekat mungkin dengan kulitmu. Pinset untuk mencabut alis ini dirancang dengan ujung bertekstur khusus untuk memberikan kemudahan dalam menjepit bulu yang sangat halus. Bahannya yang terbuat dari stainless steel membuatnya tahan lama. Pinset ini juga dilengkap dengan sisir alis untuk membantu merapikan alismu.

Rias Alismu

B Eyebrow pencil gel powder for all types of eyebrow shapes and thickness

Setelah kamu mencabut alismu, kini alismu akan lebih tampak memiliki bentuk. Kamu akan lebih mudah membentuknya baik menebalkan atau menipiskannya. Kamu bisa menggambarnya dengan menggunakan pensil alis. Akan sangat baik agar kamu menggunakan warna pensil alis yang senada dengan warna alismu.

Itu dia ladies, sekarang sudah tahu kan cara mencukur alis yang benar. Semoga bermanfaat J

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s