Awas, Terlalu Sering Pakai Scrub Bisa Merusak Wajah

Exfoliating Scrub

Membersihkan wajah adalah salah satu ritual yang sangat penting dilakukan setiap harinya. Wajah yang bersih adalah awal kulit yang sehat dan cantik. Namun kamu juga perlu cermat dalam memilih sabun muka dan juga menggunakannya Ladies. Kamu harus tahu betul jenis sabun muka yang baik untuk kulitmu.

Untuk sabun scrub sebaiknya tak terlalu sering digunakan apalagi setiap hari. Memang scrub akan membuat kulit jadi lebih halus setelah pemakaian, namun jika digunakan setiap hari bisa menghasilkan efek buruk pada kulit wajah. Kulit berisiko mengelupas dan menderita peradangan serta iritasi jika terlalu sering ‘diamplas’ dengan scrub.

Dokter kulit juga menyarankan untuk menggunakan scrub setidaknya sebulan sekali. Untuk harian ada baiknya untuk menggunakan gentle cleanser seperti facial foam atau soap. Ini akan membuat kulitmu bersih namun tak terlalu kesat dan masih berminyak. Scrub sendiri termasuk dalam deep cleanser yang akan membuat kulit terasa lebih kesat namun kering.

Kulit yang terlalu kering akan mudah mengalami iritasi dan kusam Ladies. Selain itu kulit juga tak akan mampu menyerap krim pelembab dengan baik. Kulit yang sehat berciri-ciri antara lain bercahaya, tidak kering dan sedikit berminyak. Ini bagus karena memberikan kelembaban alami pada wajah. Jadi kamu tak perlu khawatir jika ada sedikit minyak pada wajahmu Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Sumber: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s