8 Jenis Buah yang Harus Kamu Konsumsi Untuk Menurunkan Berat Badan

Buah-buahan merupakan makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari, apalagi jika kamu sedang diet. Beberapa jenis buah juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan, seperti 8 buah ini.

 

Meski semua jenis buah rata-rata baik untuk kesehatan, namun beberapa di antaranya memiliki kandungan serat dan pectin yang lebih tinggi dibandingkan buah yang lain. Kedua zat ini sangat diperlukan dalam proses pembakaran lemak, sehingga mampu mempercepat hasil diet seseorang. Selain itu, buah-buahan tertentu juga mengandung lebih sedikit kalori dan gula, yang tetap akan membuatmu kenyang tanpa menambah berat badanmu. Buah-buahan apa aja itu? Yuk, simak!

Sedang Diet? Konsumsi 8 Buah Ini Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat!

8 jenis buah ini akan membantumu menurunkan berat badan dalam waktu yang lebih cepat!

1. Apel

fruit_apple_apple-tree_wallpaper_Vol_014_SN158

Buah ini adalah salah satu buah terbaik untuk membantumu menurunkan berat badan. Apel kaya akan serat dan rendah kalori. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi apel sehari sekali untuk membuatmu semakin langsing.

2. Pir

Vanilla-Pear

Kandungan serat buah pir lebih banyak dibandingkan kebanyakan buah lainnya. Serat yang tinggi ini akan membuatmu merasa kenyang, sehingga akan mengurangi nafsu makan berlebihmu. Berat badanmu pun dijamin akan segera turun. Apalagi, pir juga memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan dan kolesterol, serta menjaga kesehatan jantung dengan kandungan potasiumnya.

3. Pisang

447781

Pisang kaya akan serat dan potasium, serta vitamin B6. Satu porsi pisang mengandung lebih dari 30 persen kebutuhan harian tubuh akan vitamin B6. Vitamin ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh serta menurunkan resiko serangan jantung. Tak hanya baik untuk dietmu, pisang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu.

4. Blueberry 

Blueberry-fruit-34733353-1020-800

Antioksidan yang terkandung di dalam blueberries adalah salah satu yang tertinggi di antara buah-buahan lainnya. Buah ini mampu melawan faktor-faktor yang dapat menyebabkan sindrom metabolisme. Artinya, blueberries sangat ampuh mencegah masalah hipertensi, obesitas, kolesterol, dan resistensi insulin. Bahkan berdasarkan studi, buah ini juga memerangi sel-sel lemak. Buah mungil ini ternyata kaya sekali akan manfaat, termasuk untuk dietmu.

5. Stroberi

414207

Stroberi sangat baik untuk diet karena buah ini menstimulasi produksi hormon adiponectin dan leptin, yaitu hormon yang bisa meningkatkan pembakaran lemak dan memperbaiki metabolisme. Di samping itu, enzim anti-inflamasi di dalam stroberi juga bisa menyembuhkan luka dalam atau kerusakan jaringan tubuh.

6. Jeruk Bali

red-pomelo

Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi setengah buah jeruk Bali sebelum makan bisa mempercepat dietmu. Buah ini juga kaya serat dan rendah kalori. Setengah jeruk Bali hanya mengandung 37 kalori. Jadi, makan jeruk Bali sebelum sarapan untuk meningkatkan metabolismemu, dan dapatkan tubuh yang semakin langsing.

7. Kiwi

33_Kiwi

Buah yang satu ini tak hanya lezat, namun juga sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi. Biji-biji hitam di dalam buah kiwi juga dapat memperbaiki sistem pencernaan kita, sekaligus menghasilkan rasa kenyang. Super fruit yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan untuk membantu dietmu.

8. Jeruk

9fb6f2cb5852934322e450944e3f3711

Kandungan vitamin C yang tinggi, thiamin, dan folat buah jeruk merupakan booster yang sangat baik bagi metabolisme. Namun, jangan mengganti buah jeruk asli dengan jus jeruk karena nutrisinya berbeda. Jeruk asli memiliki lebih sedikit kalori, dan lebih banyak serat. Sedangkan jus jeruk hanya memiliki 85 kalori dan 5 gram serat.

Sumber: Kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s