Obat Maag Sebagai Primer Wajah, Aman Nggak Sih?

medicines-2

Ladies, kulit wajah yang berminyak memang suka bikin kesal. Alih-alih terlihat glowing, justru bikin tampilan kita jadi kucel. Big no no banget, apalagi untuk kamu yang nggak doyan touch-up tiap beberapa jam sekali.

Baru-baru ini, di dunia beauty sedang tren beauty hacks yang sebetulnya menggunakan bahan-bahan di luar produk kosmetik pada umumnya. Setelah heboh penggunaan after-shave, kali ini muncul lagi penemuan baru yang nggak kalah hebohnya. Yaitu menggunakan obat maag sebagai primer make up.

Obat maag? Yup, kamu nggak salah baca, Ladies. Obat maag diklaim mampu menahan minyak di wajah sehingga memberikan hasil riasan yang matte. Dilansir olehbrightestbulbinthebox.com, penelitian yang dilakukan oleh Stewart and Downing di tahun 1981 menyebutkan: kandungan magnesium hydroxide dalam obat maag cair efektif menghancurkan ekstrak wax esters dan steryl esters dari kulit manusia. Keduanya adalah komponen utama minyak di wajah manusia. Dengan kata lain, obat maag cair memang dapat meminimalisir produksi minyak di wajah.

Namun, yang perlu diingat adalah pemakaian jangka panjang obat maag untuk primer wajah memang punya dampak yang tidak baik. Sederhananya adalah kandungan pH yang terkandung dalam obat maag cukuplah tinggi, yaitu sekitar 10.5 bahkan lebih. Sedangkan kulit manusia berada pada angka pH sekitar 4.5. Penggunaan obat maag sebagai primer dapat membuat kulit kering, iritasi bahkan jerawat.

So, jika kamu tertarik dengan beauty hacks para vlogger yang sedang ngetrend di Youtube ini, it’s okay jika dalam kondisi darurat. Tetapi saya menyarankan untuk menggunakan produk kosmetik yang memang telah diuji klinis dan ditujukan untuk penggunaan kulit wajah daripada mencari jalan pintas dengan bahan yang tak sesuai.

Sumber: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s