Hati- Hati! Penggunaan Smartphone Bisa Menimbulkan Gangguan Pada Kulitmu

Di zaman serba modern seperti saat ini, penggunaan smartphone sangat diperlukan dan sudah menjadi kebutuhan sehari- hari. Beragam aktivitas mulai dari tugas, pekerjaan, bermain game,chatting, atau mendengarkan musik pasti tambah seru. Namun sebelum kamu terlalu asyik menggunakan smartphone kesayangan, ada hal penting yang harus kamu ketahui tentang kulitmu. Ternyata penggunaan smartphone bisa menimbulkan gangguan pada kulit lho, ladies. Apa saja gangguan kulit tersebut? Yuk simak.

Timbulnya Jerawat di Wajah Mulusmu

sunscreen-causes-pimple-and-acne

Layar smartphone adalah bagian yang paling dipenuhi kuman dan kotoran. Kamu menyentuhnya setelah menyentuh benda-benda kotor, membawanya ke toilet, atau meminjamkannya pada orang lain. Ketika kamu menelepon dan menempelkannya di pipi, kotoran yang ada di permukaan smartphone akan berpindah ke wajahmu. Jika hal ini dibiarkan, tentu saja berpotensi menimbulkan jerawat. Solusinya, bersihkan layar smartphone-mu dengan kapas dan sedikit alkohol minimal 1 kali sehari. Jangan lupa pula untuk membersihkan wajah secara teratur pada pagi dan malam hari.

Wajahmu Juga Bisa Cepat Keriput

dahi berkerut

Ukuran huruf atau gambar yang terlalu kecil membuatmu memicingkan mata ketika menatap layar smartphone. Kamu juga sering mengernyitkan dahi ketika melihat sesuatu yang aneh atau tidak kamu sukai. Secara tak sadar, gerakan-gerakan yang dilakukan secara berulang tersebut membuat kerutan di sekitar mata dan dahi jadi lekas timbul. Alangkah baiknya bila kamu tidak terlalu sering melihat layarsmartphone serta menyesuaikan ukuran dan jenis huruf supaya nyaman dibaca.

Mata Panda dan Kulit Kusam

mebykatie_combination_skin

Karena terlalu sibuk beraktivitas dengan smartphone hingga larut malam, waktu tidurmu jadi berkurang. Bila sudah begini, tentu mata panda dan kulit kusam akan muncul hingga mengganggu penampilanmu. Sebaiknya kamu memberi jeda waktu untuk menjauh atau mematikan smartphone minimal 1-2 jam sebelum tidur. Kalau kamu sudah terbiasa melakukannya, niscaya kamu tak lagi merasa harus memegang smartphone sampai benar-benar mengantuk.

Munculnya Text Neck

text_neck

Text neck adalah gangguan kesehatan kulit akibat sering menunduk saat menggunakan smartphone. Hal ini menyebabkan kolagen di sekitar leher menjadi pecah dan menimbulkan kerutan. Tekstur leher pun akhirnya mengalami penuaan dini.Untuk mencegah hal ini, kamu bisa melakukan aktivitas fisik secara teratur. Bila tidak ingin aktivitas fisik yang terlalu berat, latihan yoga pun sudah cukup ampuh untuk membuat postur tubuhmu tetap ideal.

Flek Hitam di Permukaan Kulit

pori-pori-besar-ganggu-penampilan-coba-5-solusi-ini-yuk

Menurut penuturan Dr. Dendy Engelman, ahli dermatologi Manhattan, bukan hanya sinar UV dari matahari yang memicu timbulnya flek hitam. Pancaran panas yang disebabkan oleh penggunaan smartphone secara berlebihan juga bisa menimbulkan hal yang sama. Di samping menggunakan perangkat bluetooth atau mengurangi intensitas penggunaan smartphone, jangan lupa gunakan produk perawatan kulit kaya anti oksidan untuk menjaga kesehatan kulit.

Penggunaan smartphone secara berlebihan memang tak baik bagi kesehatan. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menyelesaikan aktivitasmu dengan bantuan smartphone canggih kesayangan. Kuncinya, jagalah kebersihan diri dan smartphone-mu. Gunakan smarthphonesewajarnya agar tubuhmu senantiasa sehat setiap hari.

Sumber: kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s