4 Hal yang Sering Tidak Kamu Ketahui Tentang Tabir Surya

sunscreens-sand1

Menggunakan tabir surya baik untuk kesehatan kulit. Selain itu tabir surya membantu kulit terhindar dari risiko kanker kulit yang berbahaya. Memilih tabir surya yang tepat sangat penting karena setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Sebelum memutuskan untuk memilih tabir surya yang sesuai dengan kulitmu, lebih baik kamu mengetahui rahasia yang ada pada tabir surya.

Berikut adalah hal yang sering tidak diketahui dari tabir surya, hal ini seperti yang dilansir womansday.com yaitu:

·      Baik untuk Melindungi Kulit

Pilih tabir surya yang memiliki kandungan UVA/UVB, hal ini penting karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. UVA/UVB dapat melindungi tubuh dari risiko kanker kulit. Selain memilih yang mengandung UVA/UVB pilih tabir surya yang mengandung SPF minimal 15, akan lebih baik lagi jika mengandung SPF 30 hal ini berarti kamu dapat bertahan di bawah sinar matahari sebanyak 30 kali tanpa perlindungan apa-apa.

·         Selalu Menggunakan Tabir Surya

Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya di bagian tubuh yang tersembunyi sekali pun. Misalnya bagian belakang telinga, ujung kaki. Beberapa sering lupa untuk menjaga kulit untuk terbebas dari bahaya paparan sinar matahari yang berbahaya dan dapat menyebabkan kanker kulit. Untuk mendapatkan perlindungan yang optimal cobalah menggunakan topi.

·         Tidak Hanya Untuk ke Pantai

Tabir surya penting untuk digunakan setiap kali keluar ruangan. Bahaya dari paparan sinar matahari perlu untuk menggunakan tabir surya setiap waktu. Tabir surya tidak hanya digunakan saat pergi ke panti tetapi setiap kali keluar ruangan.

·         Kulit Sensitif Hindari Bentuk Gel dan Waterproof

Jika kamu memiliki masalah kulit yang sensitif tidak disarankan memilih tabir surya yang berbentuk gel karena banyak mengandung alkohol dan propylene glycol, beberapa orang sensitif dengan bahan ini. Bahan waterproof juga tidak tepat digunakan jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Hal ini karena air tidak akan menyerap dengan baik dan keringat tidak bisa keluar yang dapat menyebabkan jerawat.

Begitu banyak manfaat pemakaian tabir surya bagi kulit maka jangan malas untuk memakainya setiap hari. Selamat mencoba.

Sumber: http://www.vemale.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s