Tips Rahasia Pakai Foundation Agar Cantik Alami Ala MakeUp Artist

shutterstock_259340315

Apa yang biasanya kamu lakukan saat membeli alas bedak atau foundation? Agar tidak tampak seperti pakai topeng, satu saran yang bisa kamu ikuti adalah memilih warna foundation satu tingkat lebih gelap dari warna kulitmu.

Atau seringkali banyak orang membeli foundation sesuai warna kulitnya sehingga tidak tampak belang saat dipakai. Inilah yang justru jadi kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang. Tapi berbeda jika kamu tanya make up artist profesional bagaimana mereka memakaikan foundation hingga wajah tampak cantik alami.

Rumusnya adalah dengan mengombinasikan dua warna foundation. Satu warna yang senada dengan warna kulit dan satu warna lagi yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit. Seperti dikatakan oleh Shain Kish, seorang make up artist, “Triknya adalah selalu memakai dua tone warna foundation.”

Ia menyarankan menggabungkan dua warna yang senada warna kulit atau yang lebih terang digabung dengan satu warna lebih gelap. Campurkan dulu di tangan secukupnya dengan perbandingan 50:50, kemudian baru pulaskan pada wajah dengan beauty blender atau kuas make up. Jangan lupa pula untuk memoles bagian leher.

Hal ini dilakukan karena terkadang kulit tubuh bisa lebih cerah dan gelap pada waktu-waktu tertentu, biasanya perubahan warna kulit bisa disebabkan karena sinar matahari atau efek hormonal. Hal ini cukup umum meski tak banyak wanita yang tahu.

Jadi saat belanja nanti, belilah dua warna foundation yang berbeda ya ladies agar make up wajahmu terlihat alami dan manis.

Sumber: http://www.vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s