Belajar Perbedaan BB, CC, dan DD Cream

f231a01b95c0f9e578686e3c774c2fde

Mungkin kamu sudah familiar saat mendengar nama BB cream, tapi bagaimana dengan CC dan DD cream? Kamu perlu mengetahui perbedaannya agar tidak salah penggunaannya

BB Cream

What is it? Kependekan dari Beauty Balm atau Blemish BalmBB cream adalah kesayangan buat kamu pecinta make up dan perawatan wajah.

Keuntungannya sangat banyak dan tidak terbatas. Karena BB cream dapat berperan sebagai pelembab dan foundationsekaligus. Ditambah lagi formulanya sangat ringan dan seringkali BB cream mengandung krim SPF jadi juga berguna sebagai krim pelindung dari matahari.

What it does: BB cream dapat membuat kulit tampak halus, dan mengandung elemen anti-penuaan, memperindah warna kulitmu, melembabkan dan melindungi dari kerusakan matahari. Rata-rata BB cream memiliki hasil akhir dewy look. Jadi muka mu akan terlihat berkilau alami seperti tidak menggunakan riasan.

How to use it: Meskipun mengandung SPF, jangan gunakan BB cream seperti menggunakan sunscreen. Lapisan yang tipis sudah cukup. Karena BB cream dapat digunakan sekaligus sebagai primer, pelembab, dan alas bedak.

How it differs: Di antara krim alfabet, BB cream adalah yang mempunyai kemampuan menutupi yang paling sedikit, jadi cocok untuk wanita-wanita yang tidak begitu membutuhkan sedikit sentuhan untuk terlihat sempurna.

CC Cream

What is it? Singkatan dari Complexion Corrector, CC cream mirip seperti BB cream tapi lebih fokus pada koreksi warna wajah yang tidak rata.

What it does: Lebih ringan dari BB cream. Tujuan utamanya adalah meratakan perbedaan warna kulit di bagian-bagian tertentu dan biasa digunakan untuk mengkoreksi masalah kulit seperti kulit kemerahan atau kusam. Seperti BB cream, CC cream juga mengandung SPF.

How to use it: Jika kamu memiliki kulit ekstra sensitif, memiliki kulit kusam, berbintik hitam dan kulit kemerahan, gunakanCC cream.

How it differs: CC cream digunakan untuk kulit kemerahan karena gen atau jerawat juga melawan bintik-bintik hitam pada wajah. Juga lebih ringan dari BB cream.

DD Cream

What is it? Singkatan dari Dynamic Do-Al, yang paling baru dari semua krim alfabet. DD cream adalah yang paling super dari semua krim alfabet.

What it does: Memiliki semua keuntungan BB cream dan CC cream ditambah dengan fokusnya pada menutupi tanda-tanda penuaan. DD cream juga dapat meratakan warna kulit dan mengurangi terlihatnya kerutan-kerutan akibat penuaan

How to use it: Mengapa super? Karena berbeda dari dua krim alfabet lain yang fungsinya hanya pada pemakaian, DD cream dapat merawat dan memperbaiki kulit wajahmu dengan pemakaian yang teratur seperti obat perawatan wajah.

How it differs: Poin paling penting dari DD cream adalah spesialitasnya pada anti-penuaan. Jika kamu ingin menutupi kerutan-kerutan dan tanda penuaan lain di wajah, gunakan DD cream.

Sumber: kawaiibeautyjapan.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s