Tak Cocok dengan Metode Membersihkan Wajah yang Biasa Anda Lakukan? Coba Tips Ini, Yuk

Washing-Face-505x336

Membersihkan wajah dari makeup dan debu polusi yang menempel di wajah merupakan salah satu rutinitas wanita yang tak boleh terlewat. Sebab, setelah seharian menggunakan makeup dan berkutat dengan polusi, kulit kita pasti akan nampak kusam, berminyak dan pori-pori jadi membesar.

Seperti dikutip dari laman beauty.about.com, ada beberapa cara membersihkan wajah yang bisa Anda lakukan. Jadi kalau wajah Anda kurang cocok dengan satu metode pembersihan wajah, Anda bisa mencoba cara yang lainnya. So, apa saja sih metode yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan wajah ini? Yuk, simak.

Sabun

Jika Anda menggunakan sabun untuk membersihkan wajah, pastikan Anda tahu jenis kulit Anda. Sebab, sabun yang Anda gunakan dapat berpengaruh pada kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang kering, sebaiknya Anda menggunakan sabun jenis Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan kulit. Sementara, jika Anda memiliki kulit wajah yang kering dan berkomedo, Anda bisa memilih sabun dengan butiran scrub yang lembut.

Susu Pembersih

Susu pembersih berfungsi membersihkan kotoran hingga ke dalam pori. Aplikasikan sedikit dan pijat seluruh wajah. Anda bisa menggunakan kapas yang diberi toner untuk membersihkan sisa susu pembersih yang menempel di wajah, atau menggunakan tisu basah yang lebih praktis dan segar.

Baby Oil

Jika kulit Anda sensitif dengan bahan kimia yang terkandung dalam sabun pembersih biasa, Anda juga bisa menggunakan baby oil, Ladies. Penggunaan baby oil untuk membersihkan wajah akan menjaga wajah dari kekeringan. Namun, pastikan bahwa Anda segera membasuh wajah dengan air hangat  setelah membersihkan wajah dengan baby oil ini.

Petroleum Jelly

Jika kulit Anda tak cocok menggunakan sabun, petroleum jelly bisa Anda gunakan sebagai alternatif. Sebab, petroleum jelly cocok untuk digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan cenderung kering. Asiknya lagi, petroleum jelly ini aman untuk Anda aplikasikan pada bagian mata, lho. Petroleum jelly memiliki manfaat untuk meluruhkan makeup sehingga mudah untuk dibersihkan dengan kapas atau tisu.

Nah, itulah beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan wajah Anda. Jika Anda ingin kulit wajah Anda tetap terjaga kecantikannya pastikan Anda tidak melewatkan rutinitas penting ini ya. Sebab, jika Anda malas, bisa-bisa jerawat dan komedo akan membayangi Anda, nggak mau kan? So, be wise and stay beautiful!

Sumber: Vemale.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s