Teliti Saat Memilih Sabun Mandi

Should-I-Use-Soap-Body-Wash

Memilih sabun mandi ternyata perlu dilakukan dengan cara seksama. Biasanya sih, hal yang satu ini termasuk sering disepelekan. Patokan pemilihannya pun sebagian besar pasti hanya dari aromanya saja. Padahal, sabun mandi “bersentuhan” dengan permukaan kulit tubuh lebih sering dibandingan dengan produk lainnya. Hal inilah yang membuat pemilihan sabun mandi sangat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Nah, sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga kulit, maka saatnya kita mencoba sesuatu yang baru dan menelaah lebih jauh cara kita memilih sabun mandi. Untuk membantu Anda menerapkan cara merawat tubuh dengan sabun mandi terbaik, berikut adalah tips yang direkomendasikan oleh Beauty Journal:

1. Analisa jenis kulit Anda

Pahami karakteristik dan jenis kulit Anda agar Anda bisa mengetahui kebutuhannya. Kulit normal cenderung memiliki tingkat kelembapan yang seimbang. Kulit berminyak cenderung tampak lebih mengkilap, sedangkan kulit kering tampak kurang lembap dan mudah terkena masalah gatal. Anda juga perlu menyelidiki tanda-tanda kulit sensitif, seperti alergi pada kandungan bahan tertentu.

2. Ketahui pilihan Anda

Setelah mengetahui jenis kulit, Anda pun perlu mengetahui berbagai jenis pilihan sabun mandi yang tersedia. Jenis yang bisa Anda pilih adalah foaming gelsbath oilsmoisturizing bath bars, bubble bathbath spongeexfoliating soap, danantibacterial wash. Anda bisa membaca label produk dan menyesuaikannya dengan jenis kulit. Perhatikan pula kualitas dan kandungan yang ada di dalamnya.

3. Perhatikan kandungan pewangi

Sabun mandi tidak akan menarik jika bukan karena wanginya yang menyegarkan. Tak heran jika banyak produk sabun mandi menawarkan wangi-wangian, mulai dari buah, bunga, dan lain sebagainya yang tahan lama. Meski demikian, wangi saja tak cukup Anda jadikan sebagai patokan dalam memilih produk. Pastikan juga Anda memerhatikan manfaat dan kandungannya. Untuk kulit sensitif, tentunya Anda perlu lebih berhati-hati saat memilih body wash yang memiliki kandungan pewangi. Sebaiknya pilih kandungan alami untuk mengurangi resiko alergi pada kulit sensitif.

4. Pilih bahan alami

Sabun mandi boleh dibilang produk perawatan tubuh yang paling sering Anda gunakan setiap harinya. Sebaiknya rawat tubuh dengan memilih sabun mandi yang mengandung bahan alami dan bebas bahan kimia berbahaya. Hindari produk dengan kandungan parabens yang memiliki efek kurang baik untuk kulit. Perhatikan kandungan yang ada di dalamnya dan pastikan body wash yang Anda pilih menggunakan komposisi eco-friendly,biodegradable, dan nonhazardous.

Memilih produk perawatan tubuh berupa body cleanser ternyata tak hanya harus memerhatikan aromanya saja. Ada beragam hal yang sangat menentukan kesehatan dan kandungan bermanfaat yang ada di dalamnya. Maka dari itu, yuk teliti sebelum membeli body cleanser dan terapkan cara merawat tubuh terbaik setiap harinya!

Sumber: Sociolla.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s