Tidak Perlu Takut Rambut Lepek dan Berminyak, Atasi Dengan Ini

Greasy-Hair

Tentu kamu merasa tidak nyaman saat akan melakukan aktifitas tetapi rambut tidak tampil ok. Rambut lepek dan berminyak karena belum sempat dicuci akan mengurangi rasa percaya diri kamu. Rambut lepek juga bisa disebabkan karena minyak berlebih pada kulit kepala. Rambut lepek susah diatur dan membuat penampilan menjadi berantakan.

Ladies, berikut adalah cara untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Yuk, simak penjelasan dari vemale berikut ini:

·         Oups, Jangan Terus Disentuh

Niatnya ingin mengatur rambut agar lebih rapi dengan cara menyisir dan memegangnya agar sedikit lebih rapi. Ternyata memegang rambut membuat produksi minyak di kepala meningkat sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi lebih berminyak. Jadi untuk menghindari rambut berminyak hindari memainkan rambut.

·         Rajin Keramas

Jangan malas keramas karena akan membantu membersihkan keringat dan kotoran di rambut. Selain itu dengan rutin keramas maka rambut akan mengembang dan mudah diatur. Jika rambut kamu berminyak hindari keramas setiap hari karena akan menyebabkan produksi minyak pada kulit kepala meningkat.

·         Hati-Hati Memakai Kondisioner

Memakai kondisioner memang disarankan untuk membantu rambut menjadi lebih halus dan lembut. Untuk menghindari produksi minyak berlebih hindari memakai kondisioner sampai akar rambut.

·         Manfaatkan Bedak Bayi

Bedak bayi dapat bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada rambut. Saat rambut mulai lepek dan berminyak taburkan bedak bayi pada rambut karena akan membantu rambut menjadi lebih rapi dan wangi.

Rambut adalah mahkota wanita jadi tidak salah jika kamu menjaganya dengan baik. Jadi, sudah tidak takut dengan rambut lepek dan berminyak kan?

Sumber: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s