Tetap Kece Saat Naik Ojek? Bisa, Dong!

motor

Macetnya jalanan ibukota membuat banyak orang (termasuk saya) kadang lebih memilih menggunakan jasa transportasi ojek. Tidak apa-apa, deh, berpanas-panasan sebentar, asalkan tidak kena macet dan cepat sampai di tujuan. Namun, ngojek kadang bikin dandanan dan tatanan rambut jadi berantakan. Apalagi kalau cuaca sedang terik. Waduh, riasan bisa luntur karena keringat kan? Rambut yang sudah di-blow juga akan kembali kempes karena pakai helm. Sebalnya lagi, rambut juga kadang jadi kena bau tak sedap karena pemakaian helm dan terkena polusi. Singkat kata, Anda bisa kucel!

Ada beberapa cara yang biasa saya lakukan agar tetep kece setelah naik ojek. Rasanya cara berikut juga akan berguna untuk Anda yang sering ngojek. Bagaimana kalau Anda juga coba?

1. Jangan Lupakan Sunscreen

Kebanyakan dari Anda mungkin lebih sering menggunakan ojek ketika akan berangkat kuliah atau kerja. Salah satu teman saya juga melakukannya, namun lama kelamaan, wajahnya belang karena sering ngojek di saat matahari sedang terik. Nah, jika tak mau wajah Anda belang, kusam, dan mulai muncul flek hitam akibat sinar matahari, jangan lupa gunakan tabir surya. Tak hanya di wajah saja, namun juga di seluruh tubuh terutama yang tak tertutup pakaian, seperti tangan, leher, dan pergelangan kaki. Gunakan tabir surya sekitar 20 – 30 menit sebelum keluar ruangan.

2. Riasan Matte

Untuk menghindari polusi ketika ngojek, tentunya Anda wajib menggunakan masker dong? Yang pernah terjadi pada saya ketika ngojek saat panas dan terjebak macet adalah riasan yang ‘meleleh’. Foundation pun menempel di masker dan complexion akan terkesan tak rata. Saat itu, saya memang menggunakan base makeup yang memiliki efek dewy. Jika Anda sering menggunakan ojek, ada baiknya Anda memilih produk base makeup yang tahan air dan memiliki efek matte. Atau, setidaknya pilih yang memiliki daya kontrol minyak yang bagus. Akhiri dengan bedak tabur agar riasan tidak cakey atau retak.

Begitu juga dengan lipstik, ada baiknya jika dari rumah Anda menggunakan lip balm saja atau lipstik dengan hasil akhir matte. Jika Anda menggunakan lip gloss atau lipstikbertekstur creamy, dijamin lipstik akan menempel di masker. Sisa lipstik di masker tersebut pun akan kembali menempel ke wajah. Apa yang terjadi ketika masker dilepas? Yep, belepotan, ladies. Been there, done that.

3. Jaga Rambut Tetap Wangi

Aturan pertama untuk rambut ketika Anda akan naik ojek: tak boleh lembap, apalagi masih basah! Rambut basah + helm + cuaca panas = disaster. Selain rambut akan berbau apek, jamur juga bisa tumbuh dan menyebabkan kulit kepala menjadi tak sehat. Pengaruhnya banyak, Anda bisa berketombe (karena produksi jamur) dan kulit kepala menjadi mudah berminyak.

Solusinya, tentu saja benar-benar mengeringkan rambut sebelum Anda bepergian. Atau, keramas di malam hari sehingga Anda tak perlu keramas di pagi hari. Tak perlu takut rambut menjadi lepek, Anda bisa menggunakan dry shampoo. Nah, untuk menjaga rambut bebas dari bau helm dan bau keringat, cukup semprotkan hair mist setelah turun dari ojek.Hindari menggunakan parfum pada rambut, karena kandungan alkoholnya dapat membuat rambut menjadi kering.

4. Touch Up dengan BLOTTING PAPER  dan  FACE SPRAY

Begitu hampir sampai di tempat tujuan, biasanya saya langsung pakai blotting paper. Kadang, saya bahkan sudah siap mengeluarkan blotting paper ini sesaat sebelum turun dari ojek. Curi start, boleh dong? Jadi, begitu turun, langsung pakai, dan wajah sudah bebas minyak! Selain blotting paper, Anda juga bisa menyiapkan face spray. Face spray tak hanya berisi air untuk menyegarkan wajah. Ada beberapa kandungan di dalamnya yang bagus untuk merawat kelembapan kulit dan menyejukkannya setelah Anda terpapar sinar matahari. Kulit akan terlihat dewy (meski sebelumnya pakai riasan matte) dan Anda terlihat fresh.

5. BODY MIST Untuk Anti Bau Matahari

Ini nih yang kadang bikin bete. Sudah wangi dari rumah, eh sampai tujuan malah bau matahari. Untuk Anda yang selalu menggunakan parfum, rasanya berat juga kalau harus membawanya dalam tas. Ngerinya lagi, botol bisa pecah. Jika Anda adalah die hard fans untuk aroma parfum tertentu, Anda mungkin bisa membeli ukuran miniaturnya. Namun, jika Anda ingin lebih praktis, coba miliki body mist yang aromanya mirip dengan parfum Anda. Sudah punya body mist favorit? Pindahkan sebagian isinya ke botol sprayyang lebih kecil agar mudah dibawa.

Nah, lima trik di atas adalah cara saya tetap tampil (setidaknya) oke begitu turun dari ojek. Minimal, tidak kucel deh. Anda yang sering ngojek, punya cara lain yang berbeda dari saya? Jangan lupa share di kolom komentar di bawah ini.

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Sumber: Vemale.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s