5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencoba Skincare Baru

5-Hal-yang-Perlu-Diketahui-Saat-Mencoba-Skincare-Baru-2

Mencoba skincare baru bisa jadi hobi atau misi seorang wanita untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat. Namun pasti ada saja yang sudah mencoba produk skincare selama 2 – 4 minggu, namun tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. Bisa saja memang , atau ada beberapa hal yang mungkin belum diketahui.

1. SUDAH TAHU JENIS KULIT ANDA?

Kesannya sangat remeh ya? Tapi hal ini tidak bisa diabaikan. Ada yang merasa kulitnya berminyak, padahal kulit sedang dehidrasi. Ada yang kulitnya sensitif tapi mengira kulit hanya kering. Setelah tahu jenis kulit dengan pasti, baru pilih produk skincare yang memang ditargetkan untuk kebutuhan kulit Anda.

2. TAMBAHKAN SATU PRODUK DULU DALAM RANGKAIAN PERAWATAN 

Pernah impulsif dan langsung membeli satu set produk skincare lengkap? Yep, been there done that. Sebelum menghabiskan sekian jumlah uang untuk produk skincare yang belum tentu cocok atau memberi manfaat yang nyata untuk kulit, lebih baik coba tambahkan satu produk baru dari lini yang diinginkan. Dengan mencoba atau menambah satu produk terlebih dahulu dalam rangkaian perawatan, Anda bisa melihat apakah pendatang baru ini cocok atau tidak. Karena jika sampai terjadi reaksi negatif atau kulit jadi iritasi, Anda bisa menarik kesimpulan dengan mudah produk mana yang menyebabkannya.

3. CERMATI KANDUNGAN YANG BISA “BERTABRAKAN”

Toner dari brand A, serum-nya dari brand B, emulsion dari brand C. Sudah yakin semua kandungan dari beberapa produk itu jika digunakan bersama tidak menimbulkan masalah? Mencermati kandungan pada produk skincare penting dilakukan bagi Anda yang ingin mencoba produk dari dua atau lebih brand. Sebelum membeli dan memakai produk baru, cari tahu dulu apa saja kandungan yang terkandung di dalamnya, dan teliti kandungan dari produk yang sudah Anda pakai selama ini. Misalnya, hati-hati saat menggunakan produk yang mengandung vitamin C dengan AHA. pH vitamin C dapat berubah jika digunakan bersamaan dengan AHA sehingga peran anti oksidannya tidak maksimal.

4. TAKAR DAN PAKAI PRODUK SESUAI PETUNJUK PENGGUNAAN

Terkadang, ada saatnya kita merasa nggak sabar dan ingin melihat hasil yang cepat. Jadi bawaannya ingin pakai serum sampai beberapa pump, oles krim pelembap banyak-banyak, bahkan berlapis. Takaran produk jadi salah satu penentu apakah produk yang dipakai bisa bekerja dengan baik atau tidak. Gunakan secukupnya saja dan sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Saat menggunakan produk pelembap pun, pastikan untuk meratakannya  sampai kulit terasa “kesat”. Bukan kesat kering ya, tapi kesat yang menandakan kalau produk sudah menyerap dengan baik dalam kulit.

5. COCOK BUAT DIA, BELUM TENTU COCOK UNTUK SAYA

Nah, ini dia yang juga sering dialami oleh banyak wanita. Teman Anda cocok dengan satu produk, lalu langsung ingin beli. Kemungkinannya cuma ada dua ya: Kita mendapat hasil yang sama memuaskannya, atau sebaliknya. Pastikan untuk membaca beberapa ulasan terlebih dahulu dan mencari teman yang kondisi kulitnya mirip dengan kita.

Sumber: Sociolla.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s