Berapa Lama Produk Kecantikan Mulai Menampakkan Hasil?

getty-467112226-beauty-products-paintersaba

Mungkin Anda bertanya-tanya atau penasaran apakah sebenarnya produk kecantikan yang Anda pakai bekerja pada kulit Anda dengan baik? Berapa lama produk kecantikan Anda mulai menampakkan hasil? Selama ini memang tidak ada panduan khusus dan banyak faktor yang mempengaruhi hal ini. Beberapa produk kecantikan memang tidak bisa dibilang instan, dan membutuhkan proses untuk menunjukkan hasil yang nyata, khususnya pada kulit Anda. Apabila Anda sudah menggunakan produk yang sama namun tidak membuahkan hasil, nah sudah saatnya Anda mengganti produk dan berahli ke produk yang lebih baik. Yuk! Telusuri berapa lama waktu produk kecantikan bekerja pada kulit Anda.

Cleanser: 30 hari

 

Cleanser atau pembersih wajah yang biasanya Anda gunakan sehari-hari termasuk ke dalam produk yang memberikan dampak signifikan pada kulit. Pembersih wajah rata-rata dapat menunjukkan hasil setelah 30 hari pemakaian rutin. Jika kulit Anda terbebas dari kulit kering, kusam, dan jerawat bisa dikatakan Anda sudah memilih pembersih yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Serum: 6-8 minggu

Serum biasanya memiliki kemasan botol kecil dengan konsentrasi formulasi yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil terbaik, serum tidak bisa digunakan hanya sekali pemakaian. Pada umumnya, Anda baru bisa melihat hasilnya setelah 6-8 minggu dengan pemakaian rutin.

Eye Cream: 6-8 minggu

Kulit bagian bawah mata jauh lebih tipis dibandingkan dengan kulit tubuh bagian lainnya. Ini berartikulit di area ini lebih rentan mengalami kerutan, bengkak, dan kering. Fungsi utama eye cream adalah menjaga struktur dan kelembapan kulit agar tetap kencang dan menyamarkan garis halus yang telah terbentuk. Nah, tentu saja Anda harus rutin mengenakan krim mata kurang lebih 6-8 minggu untuk mendapatkan hasil yang spesifik.

Moisturizer: Instantly or 2 minggu

Moisturizer merupakan perawatan wajah yang paling umum dan sudah pasti digunakan oleh kaum wanita setiap harinya. Biasanya, Anda bisa langsung merasakan sensasi produk bekerja saat mengaplikasikan pelembab pada wajah. Apabila Anda menggunakan secara rutin dan juga konsisten, Anda dapat melihat hasilnya paling lambat 2 minggu.

Acne Treatment: 24 jam-12 minggu

Hal ini bergantung dari kondisi kulit dan jenis jerawat pada wajah Anda. Apabila jerawat dirasa cukup parah, kurang lebih hasil baru akan terlihat setelah 12 minggu, bergantung pada anjuran pemakaian krim, dan cara kerja krim jerawat.

Exfoliating Brushes: 3 minggu

Jika Anda tidak melihat perubahan pada kulit secara signifikan selama 2 atau 3 minggu, bisa jadiexfoliating brushes Anda sudah tidak lagi bekerja dengan baik. Hal terpenting, apabila kulit Anda bertambah buruk akibat kuas tersebut, Anda sebaiknya mengganti kuas wajah Anda sekarang juga.

Body Moisturizer

Pelembab tubuh atau yang lebih dikenal denganlotion pada umumnya membutuhkan waktu 3 hingga 4 minggu untuk bekerja memperbaiki kulit. Jika Anda memiliki jenis kulit normal hingga kering, Anda dapat melihat perkembangan setelah seminggu pemakaian secara reguler.

Jangan lupa. Patokan diatas adalah standar pada umumnya. Sebenarnya banyak faktor yang menentukan berapa sebuah produk kecantikan bekerja pada kulit, misalnya jenis masalah kulit yang Anda miliki dan seberapa rutin Anda sering memakainya hingga gaya hidup Anda. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai untuk menyelesaikan masalah kulit Anda dan gunakan secara konsisten sesuai aturan pemakaian.

Sumber: Sociolla.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s