Cara Mudah Gunakan ‘Make Up’

Tampil cantik merupakan dambaan setiap wanita. Untuk itu, wajar bila kosmetik menjadi sahabat akrab kaum hawa. Pasalnya, kosmetik jadi solusi praktis menyiasati kekurangan di wajah, sekaligus menonjolkan kelebihan yang membuat penampilan terlihat prima.

Sayangnya, masih banyak wanita yang kerap salah kaprah dalam mengunakan make up. Tanpa disadari, hal itu justru menurunkan kualitas penampilan. Untuk itu, diperlukan teknik tertentu dalam mengaplikasikan kosmetik.

Tak perlu khawatir. Teknik yang tepat serta jam terbang menggunakan make up bisa membuat Anda piawai mendandani wajah sesuai kepribadian.

Nah, untuk tampilan minimalis dan praktis, VIVA.co.id punya panduannya, seperti dilansir dari New Beauty

Dasar make up

close-up portrait of young beautiful woman with cosmetic foundation

Kunci tata rias yang baik adalah penggunaan dasar yang sempurna. Tapi, tata rias dasar seperti foundation, primer atau BB cream sekalipun harus disesuaikan dengan rona kulit. Mereka yang berkulit sawo matang, bisa menggunakan dasar berwarna coklat kekuningan. Sementara yang berkulit kuning langsat warna coklat muda bisa jadi pilihan. Untuk yang berkulit putih, dasar berwarna beige adalah pilihan yang tepat.

Kuas

Makeup-Brushes-550x412

Dibanding spons, mengaplikasikan bedak lebih baik menggunakan kuas besar. Hal ini memastikan bedak tersebar dengan rapi pada wajah. Selain itu, penggunaan kuas juga membuat wajah bebas kilap dan mudah di-touch up.

Alis

Closeup beautiful woman with eyebrow brush tool on blue

Make up minimalis yang baik menekankan penggunaan kosmetik pada mata. Pastikan alis Anda tampak rapi. Anda bisa menggunakan sisir alis untuk merapikan rambut alis sebelum menyempurnakan bentuknya dengan pensil. Bagi wanita Indonesia yang punya rambut hitam, pensil alis yang terbaik adalah warna coklat.

Mata

{D067A093-7DA3-41DD-8742-C8798ADC2398}AR-VA-Makeup-Mistakes-04-Eyeliner-Outside

Selain pensil alis, mata juga bisa dibingkai menggunakan eyeliner. Hanya saja, hindari menggunakan eyeliner berwarna hitam jika tidak ingin tampilan yang terlalu tegas, gunakan eyeliner cokelat atau biru tua.

Pemulas pipi

daily-glow-makeup-mistakes-13

Agar wajah tidak pucat, terapkan pewarna pipi dengan rona oranye untuk kulit kecoklatan dan pink untuk kulit terang. Selain membuat wajah cerah, perona pipi juga bisa membuat tampilan lebih muda.

Lipstik

woman_lipstick_makeup_mat-427906

Untuk tampilan minimalis, sebaiknya hindari lipstik berwarna terlalu terang atau gelap. Sebaiknya pilih warna nude yang selaras dengan warna alami bibir.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s