Kurang Tidur Bisa Picu Berbagai Masalah Kulit dan Mengurangi Kecantikan

Beautiful woman sleeping on white bed linen

Jam tidur yang baik adalah 7-8 jam dalam sehari. Kurang tidur akan berdampak buruk pada kesehatan badan. Tahukah Anda bahwa ternyata kurang tidur juga dapat berdampak buruk pada kecantikan? Kurangnya jam istirahat ini akan memicu berbagai masalah kulit dan mengganggu penampilan. Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

·         Menyebabkan Jerawat

Kurang tidur dapat menimbulkan jerawat. Jika sebelumnya Anda sudah bermasalah dengan jerawat, kurang tidur akan membuat jerawat lebih banyak muncul.

·         Merusak Kulit

Kurangnya jam tidur ternyata juga bisa menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Kolagen yang terkandung pada kulit ternyata bisa rusak. Zat yang menjaga keremajaan kulit ini pun akan kehilangan fungsinya dan membuat kulit tampak kusam dan rusak.

·         Mengurangi Kecantikan

Tidur adalah waktu bagi kulit untuk memperbaiki sel-sel di dalamnya. Kurangnya jam tidur akan mempengaruhi proses ini. Karena itulah berbagai masalah seperti mata bengkak, mata panda, keriput dan kulit kering akan bermunculan.

·         Penuaan Dini

Kurangnya jam tidur ternyata juga bisa menyebabkan penuaan dini Ladies. Keriput dan kulit yang kendur akan terjadi karena tidak adanya proses perbaikan sel-sel pada kulit. Anda pun akan terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Jika memang tidak perlu alangkah lebih baiknya untuk mengurangi begadang Ladies. Kurang tidur akan mengurangi kecantikan kulit. Perbanyak istirahat dan juga minum air putih untuk kulit yang senantiasa berkilau dan awet muda. Selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s