Ini Lho, Manfaat Kecantikan yang Anda Dapatkan Dari Teh!

Tea_in_different_grade_of_fermentation

Teh itu bukan hanya memiliki rasa yang enak, tapi manfaatnya juga banyak lho, Ladies. Dulu awalnya saya kurang menyukai teh, dan lebih suka minum kopi. Barulah kemudian saya tahu, bahwa teh hitam bisa memberikan rasa tenang dan membantu melancarkan pernafasan bagi penderita asma, dan teh hijau berkhasiat sekali dalam melancarkan metabolisme tubuh.

Tak berhenti di situ, teh juga bisa membuat kamu merasa lebih rileks, membantu melawan flu, membuat kamu lebih berenergi, dan mencegah keriput! Untuk kecantikan, memang teh lebih banyak disarankan dibanding kopi, Ladies.

Agar kamu bisa mendapatkan manfaat teh dengan lebih total, tahu dulu yuk, jenis-jenis teh dan manfaatnya, baik untuk kesehatan mau[un kecantikan, seperti dilansirMindbodygreen.com.

·         Chamomile Tea

Teh chamomile bisa melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV, Ladies. Selain itu, teh ini juga akan membuat kamu lebih mudah tertidur, serta lebih nyenyak. Plus, mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.

·         Dandelion Root Tea

Teh akar dandelion ini baik untuk kesehatan hati dan pencernaan, Ladies. Yang mana keduanya berhubungan dengan kesehatan kulit kamu.

·         Ginger Tea

Teh yang dibuat dari akar jahe ini pas banget diminum setelah kamu makan makanan berat, karena bisa melancarkan proses pencernaan. Selain itu, teh ini juga bisa membantu mengatasi flu, serta mencegah terjadinya peradangan pada kulit dan tubuh.

·         Green Tea

Teh hijau akan menjaga kesehatan kulit kamu, dengan cara mencegah penuaan dan dampak lain dari sinar UV. Teh ini juga kaya antioksidan, dan bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

·         Rooibos atau Red Tea

Teh yang mungkin jarang kita jumpai ini kaya akan antioksidan dan melindungi kulit dari bahaya sinar UVB, seperti penuaan dan kanker.

·         Tulsi Tea

Lawan stres dan tingkatkan energi kamu dengan teh yang stau ini, Ladies. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dikombinasikan dengan jahe, melati, atau mawar.

·         White Tea

Teh ini mengandung senyawa anti peradangan, yang bisa mencegah kerusakan kolagen dan elastin dalam kulit. Bagus juga untuk mengatasi masalah pencernaan.

Jadi, mungkin kini sudah saatnya kamu mulai mencoba minum teh lain selain teh hitam. Mulai dari yang sederhana saja, misalnya teh hijau atau teh putih, yang kini sudah bisa didapatkan dengan sangat mudah di Indonesia.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s