Kulit Kencang Tidak Harus Mahal, Lakukan Saja Senam Wajah Sederhana

Korean-Beauty-Skin2

Memiliki kulit wajah yang sehat dan kencang merupakan impian bagi setiap wanita. Sayang, hal ini tidak bisa begitu saja kita dapatkan. Apalagi setelah menjalani proses diet yang membuat kamu kehilangan beberapa kilo dari berat badan awal, biasanya kulit wajahmu akan mengendur di beberapa bagian yang tadinya terisi dengan lemak. Ih, nggak banget deh!

Tapi, jangan khawatir! Dilansir dari laman http://www.wikihow.com, kamu bisa kembali mendapatkan kulit wajah yang kencang dengan cara alami melalui senam wajah sederhana. Selain murah, karena tidak memerlukan biaya sepeserpun, cara alami mengencangkan kulit melalui senam wajah sederhana ini juga efektif kok. So, simak yuk beberapa gerakan senam wajah berikut ini!

Dahi

Rapatkan jari dengan ibu jari dilipat ke didalam serta letakkan di pelipis; jari sebelah kiri ke pelipis sebelah kiri serta jari sebelah kanan pada pelipis sebelah kanan. Tarik lurus ke arah atas serta tahan. pada waktu yang berbarengan, naikkan kedua alis kamu, tahan hingga 6 hitungan.

Manfaat dari gerakan ini yaitu untuk menyingkirkan kerut-kerut di atas alis, sekaligus mengencangkan otot pada dahi serta sisi belakang kepala.

Mata

Letakkan 3 jari dibawah mata, lantas tarik ke bawah sembari menutup mata pelan-pelan. Tahan sepanjang 6 hitungan lalu lepaskan. Dijamin mata kamu yang terlihat puffy segera hilang karena otot-otot dibawah mata menjadi kencang.

Setelah itu, letakkan jari tengah serta jari manis di sudut luar mata,tekan serta tarik ke arah rambut. Pada waktu yang berbarengan pejamkan mata kuat-kuat, tahan selama 6 detik lalu lepaskan.

Pipi

Rebahkan kepala, letakkan 3 jari di bagian tulang pipi lantas tarik ke bawah, kemudian tersenyumlah yang lebar, tahan selama 6 detik baru lepaskan. Gerakan ini bermanfaat untuk mengencangkan otot pipi yang mengendur.

Mulut

Bukalah mulut kamu sampai membentuk huruf O kecil, lalu bentuk o besar. Lakukan gerakan mulut membentuk huruf o kecil dan o besar ini secara bergantian selama 10 kali. Gerakan ini akan membantu kamu mengembalikan kekencangan kulit di area mulut dan dagu.

Dagu

Letakkan 3 jari di bawah dagu lalu tarik ke bawah. Setelah itu, usahakan bibir bawah kamu terus menutupi gigi bawah untuk mengencangkan otot-otot sisi dagu.

Nah, itulah beberapa gerakan senam wajah yang bisa kamu coba untuk mengembalikan kekencangan kulit wajah yang mengendur setelah diet. Selain melakukan gerakangerakan senam wajah ini secara teratur, kamu juga perlu menambah konsumsi air mineral ya. Sebab, air akan membantu kulitmu tetap terhidrasi, sehingga kulit akan selalu lembab dan kenyal.

Sumber: vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s