Bingkai Kacamata Meninggalkan Bekas di Kulit? Atasi Secepatnya!

womens-glasses

Buat kamu yang berkacamata pasti pernah banget berada di situasi seperti ini: seharian pakai kacamata, bingkainya bisa meninggalkan bekas di kulit. Kalau dibiarkan begitu saja, bekasnya bisa makin menghitam dan membuat kulit jadi tak cantik lagi. Nah, untuk mengatasinya memang ada banyak cara. Tapi kalau ingin cara yang mudah dan alami, kamu bisa intip solusinya yang dirangkum dari boldsky.com berikut ini.

Dengan bahan-bahan alami yang mudah dibeli dan didapatkan di dapur, kamu bisa mendapatkan kembali kulit cantikmu tanpa ada bekas bingkai kacamata yang menempel. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

·         Kombinasi Kentang, Air Mawar, dan Madu

Siapkan separuh buah kentang, lalu parut atau proses dengan food processor. Campurkan dengan 1 sdm air mawar dan 1 sdt madu. Aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan ke area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

·         Air Perasan Lemon

Ambil air perasan lemon secukupnya. Lalu pijat area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata dengan air perasan lemon tersebut. Diamkan 20 menit baru bilas dengan air dingin hingga bersih.

·         Buah Mentimun

Buah mentimun ini punya banyak manfaat untuk kulit. Dengan kandungan airnya yang banyak, buah mentimun bisa membantu pori-pori kulit bernapas. Ambil irisan buah mentimun, oleskan ke area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata, diamkan beberapa menit baru bilas hingga bersih.

·         Madu dan Oatmeal

Campurkan 3 sdm madu dengan 1 sdt oatmeal. Aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke area yang terkena bekas bingkai kacamata sambil dipijat lembut. Diamkan 15 menit baru bilas hingga bersih.

·         Aloe Vera

Lidah buaya atau aloe vera sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Yang perlu dilakukan hanyalah aplikasikan gel lidah buaya ke area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata, biarkan kering lalu bilas dengan air dingin. Ulangi lagi cara ini dua hari kemudian.

Kamu bisa memilih cara yang menurutmu paling mudah dan efektif untuk kulitmu. Jangan membiarkan bekas bingkai kacamata itu begitu saja dalam waktu lama. Karena kalau tak segera ditangani, bekasnya akan makin menghitam dan sulit untuk dihilangkan.

 

Sumber: vemale.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s