Kenapa Harus Memanfaatkan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit? Ini Alasannya

Dari sekian banyak bahan alami yang ada di sekitar kita, minyak kelapa dikatakan sebagai salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kecantikan maupun kesehatan tubuh. Pasalnya, minyak kelapa tak hanya baik dalam memaksimalkan kecantikan rambut saja. Dikutip dari laman stylecraze.com, minyak kelapa juga sangat baik dalam memaksimalkan kecantikan kulit.

Banyak ahli kecantikan dan ahli kesehatan yang menyarankan kita untuk memanfaatkan minyak kelapa dalam menjaga dan merawat kecantikan kulit. Kira-kira, kenapa sih kita harus memanfaatkan minyak kelapa untuk kecantikan kulit? Dan berikut alasannya.

·         Tabir Surya Alami

Study menyebutkan jika minyak kelapa bisa menjadi tabir surya alami untuk kulit. Dengan memakai masker minyak kelapa secara teratur, hal ini akan bantu kita dapatkan kulit yang sehat dna terlindung dari sinar UV A maupun sinar UV B. Tak hanya itu saja, minyak kelapa juga dipercaya bisa melindungi kulit dari berbagai zat kimia pada kosmetik yang berbahaya.

·         Melembabkan Kulit

Jika kamu ingin memiliki kulit lembab dan cantik, usahakan untuk memanfaatkan minyak kelapa sebagai masker atau lotion. Asam lemak alami yang terkandung di dalam minyak kelapa sangat dipercaya bisa melembabkan kulit dan menjaga kesegaran kulit. Nutrisi pada minyak kelapa juga dipercaya bisa mencegah penuaan dini, munculnya kerutan hingga mengatasi masalah kulit kering.

·         Menyamarkan Noda Hitam (Bekas Luka)

Alasan lain kenapa kita harus memanfaatkan minyak kelapa untuk kecantikan kulit adalah, minyak kelapa dikatakan bisa menyamarkan noda hitam atau bekas luka. Tak hanya itu saja, beberapa orang juga percaya bahwa minyak kelapa yang dipakai sebagai lotion setiap hari mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan bebas dari berbagai masalah seperti halnya komedo, jerawat atau pun daki.

·         Melindungi Kulit Dari Infeksi

Alasan selanjutnya atas pertanyaan kenapa kita harus memanfaatkan minyak kelapa untuk kecantikan kulit adalah, minyak kelapa dikatakan sebagai bahan alami yang bisa melindungi kulit dari infeksi atau berbagai masalah lainnya. Nutrisi pada minyak kelapa dikatakan bisa melindungi kulit dari berbagai kuman juga bakteri penyebab infeksi. Bukan hanya itu saja, minyak kelapa juga dipercaya bisa mengatasi masalah kulit gatal karena alergi.

·         Minyak Kelapa Kaya Akan Vitamin D

Selain sinar matahari pagi, vitamin D juga bisa kita dapatkan dari minyak kelapa. Ya, study menyebutkan jika minyak kelapa mengandung vitamin D yang cukup tinggi. Vitamin D sendiri sangat berfungsi untuk membuat kulit tampak awet muda, sehat dan lebih cantik serta lembut.

Sumber: Vemale.com

natural-ingredients
Ladies, itulah alasan kenapa kita harus memanfaatkan minyak kelapa untuk kecantikan kulit. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Eits, jangan lupa untuk memanfaatkan minyak kelapa ya? Kamu bisa mendapatkan minyak kelapa dari toko kosmetik atau klinik kecantikan. Atau, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho…

Advertisements

2 thoughts on “Kenapa Harus Memanfaatkan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit? Ini Alasannya

    • Dear Sharing detox wajah,

      Iya sis banyak sekali manfaat minyak kelapa agar kulit selalu cantik dan sehat. Untuk mengecilkan pori-pori bisa menggunakan es batu, putih telur atau dengan ampas teh 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s